SATE LANDAK TENGKLENG KEMBANG WARU BU UTAMI, KULINER EKSTRIM YANG SEHAT KHAS PLUPUH - SRAGEN

Oleh : humas
10 Januari 2018
572
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Para penikmat kuliner ekstrim di Sragen, wajib mencoba untuk memasukkan Rumah Makan "Tengkleng Kembang Waru Bu Utami" ke dalam daftar tempat yang patut dikunjungi. Pasalnya, warung makan ini menjual menu spesial yang tergolong langka dan menyehatkan yakni Sate Landak. Warung ini terletak di Desa Mendungan, Plupuh, Sragen.

Rumah Makan "Tengkleng Kembang Waru Bu Utami" sudah berdiri sejak tahun 2003, namun pada saat itu menu yang ditawarkan hanya olahan daging kambing. Dan pada tahun 2010 Bapak dari Bu Utami, Mbah Martho mencoba membuat menu varian baru yang jarang bahkan belum ada di Sragen yakni Daging Landak. Sejak saat itulah, Mbah Martho mulai ternak landak sendiri.

Kita bisa mendapatkan kenikmatan ekstrim yang khas di warung makan Bu Utami, dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan merogoh kocek Rp 25.000 saja, kita sudah dapat menikmati satu porsi menu tersebut. Soal rasa, kita akan merasa ketagihan setelah satu kali mencoba. Menurut pemilik warung ini, atau yang biasa dipanggil Bu Utami, “daging landak dan lainnya yang dihidangkan di warungnya cukup empuk dan sedikit kenyal”. Racikan bumbu khas Bu Utami pun merupakan hasil eksperimen sendiri, sehingga cita rasanya sungguh khas dan asli Mendungan, Plupuh, Sragen.

Akses menuju warung Sate Bu Utami ini pun cukup mudah. Dari kantor Kecamatan Plupuh ke arah timur kira-kira 350 meter ada perempatan belok kanan ke arah selatan sekitar 500 meter kiri jalan akan ada Papan banner tulisan Rumah Makan "Tengkleng Kembang Waru Bu Utami". Warung makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai habis.

Warung yang tidak hanya menyediakan menu dari daging landak, juga kambing dan sapi tersebut banyak dikunjungi pecinta kuliner. Bukan hanya warga sekitar yang menjadi pelanggannya tetapi juga para pejabat Kabupaten Sragen serta Bupati Sragen tidak mau ketinggalan, saat ada kunjungan kerja disekitar wilayah tersebut, menyempatkan diri mampir untuk menikmati lezatnya menu spesial yang tersedia diwarung tersebut.

Olahan makanan yang berasal dari hewan landak, dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Diantaranya penyakit asma, masalah kejantanan, serta berbagai penyakit lainnya wajib mencoba untuk mencicipi menu di Rumah Makan "Tengkleng Kembang Waru Bu Utami".  (Humas)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account