TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SRAGEN, BUPATI KUNJUNGI SEKOLAH DI KECAMATAN SRAGEN

Oleh : humas
12 Januari 2018
183
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Masih dalam rangka Tilik Kembang Desa, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Suwardi  mengunjungi beberapa Sekolah yang ada di Kecamatan Sragen, salah satunya adalah SMPN 6 Sragen, Kamis (11/01/2018)

Dalam kunjungan ini, Bupati ingin melihat secara langsung kualitas pendidikan dan kondisi sekolah sekaligus melihat langsung apa saja sarana-prasarana yang perlu dibenahi.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan siswa tentang apa yang diinginkan dari Sekolah mereka. Dan salah satu siswa bernama Fita menjawab “jika dia menginginkan Lab. Bahasa karena dia menyukai pelajaran Bahasa”. Dari keluhan siswa tersebut, Bupati berjanji akan memberikan Lab. Bahasa di SMPN 6 Sragen.

“Di era sekarang berbahasa lebih dari satu akan lebih bermanfaat, karena seorang pemimpin belum tentu mampu menterjemahkan bahasa asing” Ungkap Bupati Sragen.

Bupati menghimbau kepada para siswa agar tidak merokok, karena rokok merupakan jembatan arah menuju narkoba dan obat-obatan terlarang.

Ditengah himbauannya, Bupati memanggil salah seorang siswa untuk maju kedepan, dan ada seorang siswa bernama Farhan (kelas 9) yang ternyata dia adalah seorang perokok. Mendengar hal itu, Bupati berjanji akan memberikan tabungan pendidikan senilai Rp. 1.000.000,- jika Farhan bersedia untuk tidak merokok lagi.

“Dan buat para siswa bagi yang melihat guru atau temannya merokok di area sekolah, segera laporkan saya!” lanjut Bupati.

Selain memberikan tabungan pendidikan kepada Farhan, Bupati juga memberikan kepada Fita atas keberaniannya mengemukakan pendapat tentang fasilitas di Sekolahnya.

Diakhir himbauannya di SMPN 6 Sragen, Bupati mengingatkan kembali kepada para guru dan siswa agar saling bekerja sama untuk menjauhi narkoba, rokok dan selalu melengkapi semua perlengkapan keamanan saat mengendarai motor. (Humas)

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account