BUPATI SERAHKAN 455 SERTIPIKAT PTSL BAGI WARGA KECAMATAN NGRAMPAL

Oleh : humas
12 Januari 2018
261
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Bersamaan dengan acara Deklarasi Desa ODF, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan sebanyak 455 Sertipikat  bidang sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau dulu lebih dikenal dengan sebutan prona, kepada warga Desa Karangudi Kec. Ngrampal di lapangan Desa Karangudi, Jumat (12/01/2018).

Sebelumnya untuk menuju ditempat acara tersebut Bupati Sragen dan Wakil Bupati Sragen, serta Sekda Sragen yang diikuti oleh segenap Kepala Dinas di Kabupaten Sragen mengendarai sepeda.

Meskipun melewati jalan yang penuh lobang dan banyak genangan air karena sehabis diguyur hujan, Bupati beserta rombongan tetap semangat untuk mengayuh sepedanya sampai ditempat yang dituju.

Dengan diterimanya Sertipikat, masyarakat sudah mendapat jaminan kepastian hukum, atas hak tanah yang dimilikinya selama ini.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk menjaga atau menyimpan Sertipikat ditempat yang aman.

“Jika tidak tertib, persoalan tanah kerap menuai masalah yang cukup pelik dan sensitif. Untuk itu, dengan dimilikinya Sertipikat tanah, maka saya berharap dapat menghindarkan terjadinya sengketa kepemilikan. Untuk itu, tolong Sertipikat itu dijaga dan disimpan baik-baik,” tutur Bupati Yuni.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar tidak menggunakan Sertipikat PTSL sebagai jaminan modal kepada Lintah Darat (rentenir) atau kepada Orang yang tidak jelas.

"Bapak, Ibu boleh kalau mau menggunakan Sertipikat PTSL ini sebagai jaminan modal usaha. Kalau pakai sebagai jaminan, lebih baik di Bank saja yang jelas aman dan terpercaya. Pokoknya jangan gadaikan ke Lintah Darat." lanjut bupati.

Warga penerima Sertipikat PTSL terlihat  bahagia, sebab mulai hari ini status tanah mereka sudah jelas kepemilikannya berdasarkan hukum. Dan sebagian dari mereka akan menggunakan untuk jaminan modal usaha, sehingga program ini sangat membantu masyarakat dalam bidang ekonomi.

Pada akhir acara, Bupati menghibur warga setempat dengan bernyanyi bersama  lagu campursari yang diiringi organ tunggal.


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account