BUPATI SRAGEN : KEPALA DESA SEBAGAI GARDA DEPAN BAGI PEMERINTAH KAB SRAGEN

Oleh : humas
07 Februari 2018
360
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen –Reorganisasi Pengurus Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kab Sragen Periode 2018 – 2021 dilakukan secara voting yang demokratis  dipimpin oleh Bupati Sragen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, siang tadi, Rabu (07/02)

Acara yang diawali dengan Mars FKKD dan Yel FKKD tersebut selain dihadiri Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, S.E, Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto B, M.M dan 196 Kepala Desa dari 20 kecamatan di Kab Sragen.

Maksud dan Tujuan dari Reorganisasi Pengurus FKKD ini untuk memilih pemimpin – pemimpin desa yang handal, tangguh dan profesional dalam rangka menahkodai FKKD sebagai organisasi Kab Sragen yang bersama – sama akan turut serta untuk mewujudkan visi misi pemkab Sragen dengan 7 Program Unggulan

Dalam laporannya Ketua Umum FKKD, Siswanto, S.Pd, M.H menyampaikan bahwa  “Organisasi ini sebagai sarana membangun silaturahmi dan sebagai wadah untuk berdiskusi memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh anggota FKKD Se-Kabupaten Sragen dan berusaha menyalurkan ide – ide baru dalam mendukung kemajuan Pemerintah Kab. Sragen, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.”

Dalam awal sambutannya Bupati mengingatkan kembali kepada peserta FKKD agar berjanji untuk menjaga esensi FKKD dalam perhelatan politik tahun ini hingga tahun depan.

 “Tahun ini adalah tahun politik, saya meminta kepada seluruh kepala desa/lurah untuk berjanji agar selalu menjaga esensi yang sudah dimiliki FKKD Kab Sragen selama ini. Kesampingkan gesekan – gesekan kecil jika ada permasalahan dari masing – masing anggota, hanya karena beda pilihan pemimpin dalam pemilu dan fikiran dalam suatu hal yang lebih makro, kita jaga Sragen tetap dalam keadaan Guyub Rukun, ” ungkap Bupati.

“Forum ini adalah forum yang baik, apa yang menjadi visi misi saya bersama wakil bupati itu juga yang menjadi visi misi seluruh kades / lurah. Karena panjenengan sebagai Garda depan bagi kesuksesan pemerintahan Kab. Sragen siapapun pemimpinnya” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut , Bupati juga bertindak sebagai pemandu dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua FKKD dengan melakukan voting secara demokratis oleh para Kepala desa maupun perwakilan yang menghadiri forum tersebut.

Dan dari hasil voting tersebut, yang terpilih secara SAH sebagai Ketua dan Wakil Ketua FKKD Periode 2018 – 2021 adalah Sutrisno (Kades Gawan) dan Wakilnya adalah Siswanto (Kades Jetak).

Dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua FKKD yang baru, Bupati mengucapkan selamat dan berpesan agar kerukunan dari FKKD tetap terjaga sesuai Slogan Kab. Sragen yakni “Guyub Rukun Sesarengan Mbangun Sukowati”. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account