BUPATI SRAGEN APRESIASI BUDAYA BACA SENYAP DI SDN 1 GRINGGING

Oleh : humas
10 Februari 2018
288
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan apresiasi kepada seluruh Guru dan Murid SDN 1 Gringging karena telah membudayakan minat baca sejak dini. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan di SDN 1 Gringging, Kamis (08/02).

Dihadapan Bupati Sragen yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Suwardi, M.M seluruh murid mempersembahkan budaya baca senyap yang secara rutin mereka laksanakan seminggu 3 kali selama 3 – 5 menit dan dilakukan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di luar kelas mereka masing – masing.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan rasa apresiasinya atas kebiasaan positif tersebut.

“Saya memberikan apresiasi khususnya kepada seluruh Guru dan Murid SDN 1 Gringging ini, atas kebiasaan yang positif dari murid – murid yakni membaca senyap yang sudah diajarkan bahkan diterapkan sebelum KBM dimulai, selain itu saya juga lihat ada sudut baca di setiap ruang kelasnya. Ini hal luar biasa yang perlu dijaga, ditingkatkan dan ditiru,” Ungkap Bupati.

“Anak – anakku, membaca itu sangat penting sekali. Dari membaca, kita bisa tahu segala hal. Dan dari membaca juga bisa dijadikan sebagai jembatan untuk meraih kesuksesan, termasuk membaca senyap yang tadi dilakukan bisa melatih konsentrasi dan ingatan seseorang. Saya harap, ilmu ini bisa diterapkan di manapun, demi budaya membaca,” harapnya.

Bupati juga melakukan tanya jawab mengenai ikon – ikon di Kab Sragen kepada seluruh murid. Dan membagikan hadiah berupa kaos I LOVE SRAGEN kepada 6 murid yang berani bercerita, serta menjawab pertanyaan Bupati dengan benar.

Sebelum mengakhiri kunjungan di sekolah tersebut, Bupati membagikan buku mewarnai tentang ikon Kab Sragen kepada seluruh murid dan juga seluruh guru. Selain itu juga memberikan bantuan alokasi khusus fisik senilai Rp. 217.500.000,- serta bantuan buku bacaan untuk perpustakaan SDN 1 Gringging.

Kurangnya minat baca di kalangan pelajar saat ini membuat Bupati ingin mengembangkan program budaya minat baca dengan memberikan buku bacaan ke perpustakaan sekolah di setiap kunjungan kerjanya. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account