ANAK-ANAK TK DAN PAUD SRAGEN LUAR BIASA SAMBUT HARI KARTINI

Oleh : humas
08 April 2018
579
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Dalam rangka peringatan Hari Kartini ke - 139 ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD se Kecamatan Sragen mengikuti senam dan lomba kreativitas anak yang digelar di depan Kantor Dinas Bupati Sragen, pagi tadi, minggu (08/04). Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan R.A Kartini dan untuk mewujudkan Kab. Sragen sebagai Kota Layak Anak.

Menurut Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini Ke-139 Kab. Sragen, Retna Susanti Dedy Endriyatno,S.Pd, para anak – anak dibawah 6 tahun tersebut nampak sangat antusias dalam menyambut perayaan ini, dan persembahan yang mereka tampilkan sangat bervariasi dan sangat meriah.

“Kami melibatkan beberapa TK dan  PAUD di acara hari ini. Alhamdulillah, anak – anak Sragen sangat luar biasa potensinya, ini menjadi komitmen kami di pemerintah untuk bisa meningkatkan kreatifitas mereka menjadi anak – anak yang luar biasa,” tutur Retna Susanti.

Retna Susanti berharap dengan perayaan Hari Kartini ini diharapkan para siswa dan siswi makin tumbuh rasa cinta terhadap tanah air mereka Indonesia yang memiliki keragaman suku dan budaya tentunya diawali dengan mencintai budaya asal mereka yakni buadaya yang ada di Kab. Sragen.

“Tadi juga ada perform tari, karawitan ternyata mereka juga sangat mencintai kebudayaan dan dari sini kita ingin anak – anak tidak hilang dari akar budayanya bahwa mereka berada di Sragen, mereka perlu mengawali dengan mencintai budaya di Sragen.” Imbunya.

Acara berlangsung meriah ditambah dengan antusias dari masyarakat Sragen yang sedang menikmati Car Free Day (CFD) sekaligus menyaksikan rangkaian acara tersebut hingga selesai.

Kegiatan yang diawali dengan Senam, Drumband, Tari Batik, Tari Kebyok Anting – anting, Karawitan, Hafalan Surat dan Hadist, Tari Manuk Dadali, dan Tari Lutung Guyub di ikuti oleh siswa siswi TK dan PAUD dengan semangat. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account