JALIN SILATURAHMI DENGAN BHAKTI SOSIAL

Oleh : humas
09 April 2018
99
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Pagi tadi, panitia peringatan Hari Kartini ke - 139 Kabupaten Sragen melanjutkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini yakni Bhakti Sosial yang digelar di Balai Desa Denanyar, Kecamatan Tangen, Senin (09/04).

Tampak hadir di acara tesebut, Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Kartini Retna Susanti Dedy Endriyatno, para istri Forkopimda Sragen, Ketua Baznas, Ketua GOW, Camat beserta Muspika Tangen, dan serta perwakilan dari Direktur RSUD Soehadi Prijonegoro, RS Rizky Amalia, Direktur PDAM, Direktur SPBU dan warga masyarakat Denanyar.

Siti Suharmi selaku Ketua panitia Penyelenggara melaporkan, “Bantuan yang akan diberikan, berupa paket sembako dan uang saku sejumlah 230 paket, harapan dari acara seperti ini untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kesehateraan masyarakat”.

Dalam kesempatan itu pula,  Ibu Retna Susanti memberikan pengarahan kepada seluruh warga yang hadir, agar warga saling mengetahui terhadap Ibu –ibu hamil yang ada dilingkungan sekitar mereka, karena ini merupakan program Pemerintah “Nginceng wong meteng”.

Selain itu Retna Susanti menyampaikan, Program pemerintah yaitu pemerintah Kabupaten Sragen mencanangkan minimal sekolah sampai SMA/SMK, “Paket ini memang tidak terlalu banyak nggih Bu, tapi jangan dilihat isinya,tapi yang lebih dari itu niat dari kami semua untuk bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan bapak ibu sekalian”, terang Retna Susanti.

“Khususipun Desa Denanyar dalem nyuwun titip nggih, semua anak kita mulai SD/SMP melanjutkan sekolah sampai SMA/SMK, jangan disuruh kerja dulu setelah lulus SMP. Yang kedua, nyuwun titip semua harus tahu warganya yang hamil berapa, bukan masalah apa-apa agar proses melahirkan bayi dan ibunya sehat dan selamat, Sragen mempunyai target menurunkan angka kematian Ibu ataupun angka kematian bayi”,  jelas Retna.

“Kulo nyuwun titip program pemerintah tidak akan berhasil, kalau tanpa sengkuyungan panjenengan sedoyo, Bapak-bapak titip kalau ada anak, tetangga, cucunya di ingatkan sudah periksa ke Bidan Desa atau belum”, tambah Retna menutup pengarahan.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis paket sembako dan uang saku sejumlah 230 paket kepada perwakilan warga Denanyar oleh Ibu Retna Susanti, Ibu Ketua GOW dan dilanjutkan Istri Forkopimda. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account