"PAGEBLUK" SANDIWARA BAHASA JAWA PERSEMBAHAN DISKOMINFO SRAGEN DAN FKMETRA SUKOWATI

Oleh : admin
10 April 2018
176
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Forum Komunikasi Media Tradisional (FKMETRA) Sukowati Kabupaten Sragen menggelar acara Sandiwara Bahasa Jawa, sabtu (7/4).

Acara yang digelar ditaman Krido Anggo ini diprakarsai oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sragen. Secara hirarki, FKMETRA Sukowati dibawah koordinasi dan bimbingan Dinas Kominfo Kabupaten Sragen, yang diketuai oleh Mbah Pine.

FKMETRA  sebagai sarana untuk menyampaikan informasi penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Sragen yang dikemas dengan pagelaran seni dan budaya. Selain mendapatkan informasi, masyarakat juga mendapatkan hiburan yang mendidik.

Mbah Pine selaku koordinator pelaksana menyampaikan bahwa pagelaran ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat lewat pagelaran budaya.

Pagelaran ini juga diadakan sebagai bentuk gladi bersih persiapan seleksi pertunjukan rakyat FKMETRA tingkat Propinsi yang rencananya akan diselenggaran di Kabupaten Boyolali tanggal 17 April 2018 besok.

Pagelaran FKMETRA kali ini mengambil tema Pagebluk, dengan informasi utama yang disampaikan yakni masalah kebersihan dan kesehatan. Terkhusus tentang aturan jarak antara septic tank dengan sumber air atau sumur.

Secara aturan, jarak antara septic tank dengan sumber air atau sumur minimal 10 meter. Semakin jauh semakin baik. Jika jarak terlalu dekat, maka air sumur bisa tercemari oleh kotoran yang berasal dari septic tank.

Mbah Pine berharap dengan pertunjukan kali ini masyarakat semakin menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (Diskominfo).


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account