KARAKTER PRAMUKA MAMPU BERIKAN WARNA KEBAIKAN DI KAB SRAGEN

Oleh : humas
17 April 2018
79
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Wakil Bupati Sragen sekaligus Ketua Kwarcab Sragen, Dedy Endriyatno,S.E menjadi pembina Upacara Pembukaan pada kegiatan Sukowati Scout Camp (SSC) Kwartir Cabang Sragen Tahun 2018 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan (Buper) Ki Ageng Srenggi, Desa Dawung, Kec. Sambirejo, pagi tadi, Selasa (17/04)

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 16 April - 19 April 2018 sebagai wadah pertemuan dan kompetisi sehat bagi Gugus Depan se-Kwarcab Sragen sekaligus memacu kreatifitas peserta untuk berkarya dan berinovasi dalam kegiatan prestasi.

Panitia Penyelenggara SSC, Arip Nai'in Nanto melaporkan jumlah total peserta kegiatan sebanyak 540 orang, "Peserta SSC tahun ini terdiri dari 432 peserta, 54 pimpinan kontingen, dan 54 pendamping  tersebut berasal dari Pramuka Penegak yang tergabung dalam Kontingen Gugus Depan SMA, SMK dan MA Se-Kabupaten Sragen. "

Sementara itu Ketua Kwarcab Sragen, Dedy Endriyatno juga menyampaikan bahwa karakter yang dibangun Pramuka sudah mulai terlihat di lapangan karena dengan adanya tim yang solid.

"Maka kita juga belajar hari ini, bagaimana kita bekerja dalam sebuah tim karena yang dibutuhkan dalam sebuah tim bukan sekedar bintang yang hebat tetapi sebuah tim yang kuat," tutur Dedy Endriyatno.

"Bukan berarti juga saat kita bekerja dengan tim pekerjaan kita menjadi kuat, karena yang dibutuhkan dari sebuah tim itu adalah kemampuan berfikir positif, kemampuan untuk mengelola ego, mengembangkan kerendahan hati dan energi kolaborasi, berkontribusi, berkomunikasi dan berproduktif untuk sebuah tim yang hebat sekaligus menjaga komitmen kebersamaan." Imbuhnya.

Ketua Kwarcab Sragen menghimbau agar Pramuka bukan sekedar kegiatan pelengkap kegiatan di Sekolah, "Bahwa karakter yang dibentuk pramuka mampu memberikan warna di penjuru kabupaten Sragen ini dengan warna kebaikan, dan memberikan taman - taman baru dengan membangun karakter pendidikan anak muda dan mari kita buktikan bahwa kita ini adalah agen - agen perubahan bagi anak - anak muda."

"Dan yang dibutuhkan saat ini adalah kader - kader muda Pramuka sebagai orang yang biasa, yang mampu mengerjakan pekerjaan yang luar biasa dengan cara yang tidak biasa. Itulah Pramuka Indonesia !" tegas Ketua Kwarcab Sragen.

Pembukaan kegiatan tersebut secara simbolis ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada 2 orang peserta oleh Ketua Kwarcab Sragen dan diakhiri dengan penyerahan piala bergilir serta piagam penghargaan DAP tergiat Kwartir Cabang Sragen 2017 yang diraih oleh SMAN 2 Sragen (Juara 1), SMAN 1 Sragen (Juara 2) dan SMKN 1 Jenar (Juara 3). (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account