33 ATLET TENIS KAB SRAGEN DI LANTIK SEBAGAI PENGURUS BAVETI

Oleh : humas
27 April 2018
573
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Sebanyak 33 Atlet Tenis di Kab Sragen dilantik sebagai pengurus Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) periode tahun 2018 – 2023, oleh Ketua I Pengurus Pusat BAVETI Mayjend TNI (Purn), Rusdi dan disaksikan oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M, yang berlangsung di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (26/04).

Organisasi BAVETI merupakan satu wadah bagi para atlet tenis senior untuk berkumpul, bernostalgia dan berbagai pengalaman dengan para atlet junior dan masyarakat. Sementara itu, di Kabupaten Sragen sendiri, merupakan satu satunya kabupaten yang sudah melakukan pelantikan pengurus BAVETI. Hal tersebut dikatakan Ketua I Pengurus Pusat Baveti Mayjen TNI (Purn), Rusdi usai melantik Pengurus BAVETI Kab. Sragen.

"Organisasi ini adalah satu wadah atau tempat berkumpul bagi para atlet veteran atau atlet senior tenis untuk menggali pengalaman dan berbagai pengalaman antara senior dan junior serta dengan masyarakat. Artinya para atlet senior yang sudah bermain selama bertahun-tahun dan memiliki prestasi serta pengalaman dalam bidang olahraga tenis," jelasnya.

“Mestinya setiap provinsi ada BAVETI, setiap kabupaten juga ada, setiap kota juga ada, tapi yang kabupaten baru satu, dan ini satu – satunya kabupaten yang pertama. Mudah – mudahan ini bisa menular kepada kabupaten – kabupaten yang lain” imbuhnya.

Mayjend TNI (Purn), Rusdi juga mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan kepengurusan ini agar para atlet tenis senior dapat memotivasi atlet tenis muda.

“Untuk menggairahkan olahraga khususnya tenis di Indonesia, kalau yang tua – tua veteran ini masih gairah itu bisa membawa yang muda – muda untuk bergairah. Dan biasanya yang tua – tua ini mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi yang muda – muda.” terangnya

Selain itu dalam sambutannya Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto,M.M menyambut baik pelantikan pengurus BAVETI di Kab Sragen dan berharap kepada para pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat terus mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah khususnya dalam bidang pengembangan olahraga khususnya tenis.

“Dengan demikian Kabupaten Sragen diharapkan dapat meraih prestasi olahraga dibidang tenis,” Jelas Sekda.
“Hal ini penting karena pemerintah sekarang ini sedang giat giatnya menggelorakan dan mengembangkan prestasi dalam bidang olahraga. Sehingga masyarakat dapat memiliki minat yang tinggi dalam bidang olahraga.” Imbunya.

Diketahui, dari hasil pelantikan tersebut sebagai Ketua Penasehat, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan sebagai Ketua Pengurus, Seman Widjojo. Acara Pelantikan tersebut ditandai dengan Penyerahan Bendera BAVETI dan Penandatangana Berita Acara Pelantikan. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account