40 ASN KAB SRAGEN IKUTI PENYULUHAN BAHASA MEDIA LUAR RUANG

Oleh : humas
05 Mei 2018
323
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Asisten III Ir. Simon Nugroho membuka kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang di Aula Pertemuan RM Ayam tentrem Sragen, Kamis(03/05). Penyuluhan ini merupakan kerjasama Balai Bahasa Provinsi Jawa Jengah dengan Pemerintah Kabupaten Sragen, kegiatan tersebut juga diikuti sebanyak 40 peserta dari OPD dan kecamatan Kabupaten Sragen mengikuti kegiatan yng berlangsung tanggal 3-4 Mei 2018 tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kebahasaan dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta dan kedepan untuk lebih menertibkan pengutamaan pengguanan bahasa Indonesia.

Dalam pengarahannya Simon Nugroho mengharapkan para peserta bisa mengikuti dengan baik dan bisa mengimplementasikan ke depan dalam penggunaannya secara resmi dan menularkan ilmu ke kawan lain.

“Harapan kami kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berlanjut dengan partisipan yang berbeda, agar kita memiliki acuan dalam penggunanan bahasa yang baik dan benar terutama dalam bahasa surat menyurat yaitu mengacu pada informasi yang diberikan oleh Balai Bahasa”, ungkap Simon Nugroho.

Sementara itu Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Dr Tirto Suwondo, M Hum mengatakan dari pantauan yang dilaksanakan selama ini banyak ditemukan pemakaian Bahasa Indonesia yang kurang baik, di Media Luar Ruang. Untuk itulah Balai Bahasa perlu memberi pencerahan agar anak bangsa menggunakan bahasa secara baik dan benar.

"Penggunaan bahasa sudah diatur dalam Undang undang RI nomor 24 Tahun 2009, tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan, namun masih belum dijunjung tinggi," katanya.

Selama dua hari pelaksanaan penyuluhan ini peserta dibekali dengan pengetahuan dari mulai bentuk kata, pembentukan kata, pilihan kata, peristilahan Bahasa Indonesia, penyusunan kalimat, paragraf, penggunaan ejaan Bahasa Indonesia dan penerapan Bahasa Indonesia yang baik dan benar pada media luar ruang. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account