BERSIHKAN HARTA DENGAN BERZAKAT

Oleh : humas
27 Mei 2018
81
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Sragen menyelenggarakan layanan pembayaran zakat Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Direksi BUMD melalui BAZNAS, Kamis (24/05).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati , Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,SE ,Kepala Kantor Kemenag Sragen, Kepala OPD, Pimpinan Bank Jateng dan Direksi BUMD dan Ketua BAZ Sragen. Pelayanan tersebut merupakan imbauan dari Baznas pusat kepada seluruh Baznas provinsi maupun kabupaten/kota.


Secara serentak di Indonesia Hari Kamis (24/05) ada pembayaran zakat oleh Presiden dan Wakil Presiden melalui Baznas RI di Istana Jakarta dan diikuti para menteri bahkan pejabat negara. Begitu pula di tingkat provinsi maupun kabupaten. Penerimaan zakat secara serentak ini mengusung tema “Keteladanan Pemimpin Dalam Berzakat”.

Hal tersebut disampaikan Ketua BAZ Sragen Drs.Mahmudi , dalam laporannya, Ia menjelaskan Zakat itu menumbuhkan, merekatkan, dan solusi. Menumbuhkan dalam arti bisa menambah rejeki, merekatkan yaitu bisa mendekatkan hubungan dengan masyarakat, dan solusi yaitu salah satu upaya untuk pengentasan kemiskinan seperti program Pemerintah Kabupaten sragen.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan secara simbolis membayar zakat,dan diikuti oleh beberapa Kepala OPD.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan , “Zakat merupakan kewajiban kita, ini adalah media untuk membersihkan uang yang kita terima. Saya menghimbau untuk seluruh pimpinan ASN untuk lebih giat lagi untuk mensosialisaikan kepada jajarannya”

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan potensi zakat bisa semakin bertambah, hal ini juga untuk melanjutkan program Kabupoaten Sragen , yaitu mengentaskan kemiskinan.

“Saya berharap potensi zakat yang kita targetkan tahun depan, bisa naik dari tahun ini sampai lebih dari 60 %”, jelas Bupati. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account