PUNCAK HARI JADI SRAGEN KE 272, BUPATI GELAR TIRAKATAN DI PENDOPO PETILASAN

Oleh : humas
27 Mei 2018
200
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam menyongsong Hari Jadi ke-272 Kabupaten Sragen mengadakan tirakatan di pendopo Petilasan Pangeran Sukowati, tepatnya di Dk. Pandak, Ds. Krikilan, Masaran, Sragen, Sabtu (26/05).

Selain Bupati, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Sragen, Muspika Kecamatan Masaran, Kepala OPD dan camat.

Acara diawali dengan pembacaan sejarah singkat kabupaten Sragen, pengajian dan tahlilan serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen yang diserahkan kepada Kepala Desa Krikilan, Masaran Sunarwan.

Pada kesempatan tersebut Bupati sampaikan, "dengan tirakatan ini kita dapat mengenang perjuangan bersejarah para pendahulu kita, yang menjadikan semangat kita untuk dapat menjaganya demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Sragen".

Selain itu sesuai dengan tema peringatan hari jadi Kab. Sragen ke - 272 yakni Guyub Rukun Kerjo Tekun, Nyawiji Bhekti Kanggo Bumi Sukowati Bupati menyampaikan makna tema tersebut yakni "Tetengger meniko ngemu pikajeng bilih sinten kemawon engkang lahir ugi manggen wonten Bumi Sukowati saget nyawiji asung dharmo bekti kagem Bumi Sukowati engkng estu kito tresnani, sak enggo dados kadipaten ingkang bagyo mulyo lan kuncoro"

Bupati juga merasakan dalam 2 tahun memimpin Kabupaten Sragen, masih banyak PR yang belum selesai, "Masih banyak tugas dan PR yang harus kita selesaikan, saya sungguh sangat membutuhkan doa dan dukungan serta keguyub rukunan seluruh warga kabupaten Sragen, sehingga kebutuhan rakyat bisa kita laksanakan satu persatu."

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membacakan sebuah parikan,

"Jangan kacang jangan koro, Kaduk uyah kurang gulo"

"Pawelingku marang poro konco, Ojo wegah ing rekoso."

Yang maksudnya segala persoalan kita selesaikan bersama sehingga rakyat sragen yang maju, sejahtera dan bermartabat dapat kita wujudkan. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account