SAFARI RAMADHAN, BUPATI SAMPAIKAN PERDA MIRAS

Oleh : humas
31 Mei 2018
112
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghadiri Safari Ramadhan di masjid Al Mustaqim, desa Baleharjo, kec Sukodono dan di Masjid Jami’, Kecamatan Gesi, kemarin, Rabu (30/05/2018).

Dalam pengarahannya,Bupati menyampaikan tentang bahaya peredaran Miras,yang semakin banyak di masyarakat apabila tidak ada aturan yang mengikat.

"Kabupaten Sragen mempunyai Perda tentang Miras, Saya himbau mulai dari RT, Lurah, Camat berkomitmen dalam memberantas peredaran miras di lingkungan Wilayah Sukodono dan Gesi, karena peredaran Miras sangat bisa mempengaruhi dan merusak generasi Muda kita".

"Perda mustahil akan berjalan dengan baik, tanpa peran dan partisipasi langsung dari masyarakat, untuk itu mari kita waspada mulai dari lingkungan kita masing-masing”, jelas Bupati.

Seanjutnya, berdasarkan daftar data peningkatan jalan yang di sampaikan oleh Mbak Yuni di tahun 2018 ini, pembangunan jalan yang ada di wilayah Sukodono sebagian sedang dalam proses pengerjaan, beberapa ruas jalan yang di bangun yaitu Jalan Jatitengah-Kweni dengan biaya Rp 3,7  Milyar, Jalan Kweni - Pantirejo denngan biaya Rp 4,1 Milyar, jalan Tisan - Gebang dengan biaya 7,5 Milyar, jalan Jati tengah - Pilangsari Rp 7 Milyar, Jalan Prayungan - Jati tengah Rp 1,2 Miyar.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Gesi, beberapa proyek pengerjaan yang dilaksanakan di tahun 2018 ini, yaitu pembangunan Jembatan Tanggan – Gesi dengan biaya Rp 1,6 Milyar, Jalan Gesi – Gentong Rp 2,3 Milyar, jalan Tanggan – srawung Rp 4,8 Milyar, Jalan Pilangsari – jati tengah Rp 7,6 Milyar.  

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan berupa 495 paket sembako untuk warga Baleharjo, Gesi dan sejumlah 336 paket sembako untuk warga Gesi dan sekitarnya, serta Bupati menyerahkan bantuan RTLH, dan bantuan Al-Qur'an untuk masjid.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa anggaran yang dimiliki pemerintah, dalam pengeluarannya harus sesuai dengan visi misi pemerintahan yang mencakup tentang Infrastruktur yang berkualitasmeliputi pembangunan jembatan, perbaikan jalan, pembangunan talut dan lain-lain, kedua tentang pemberdayaan masyarakat desa yaitu dengan pemberdayaan perekonomian , ketiga pemberdayaan perempuan yaitu melalui pelatihan kepada perempuan untuk meningkatkan segi ekonomi. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account