JEMBATAN GAMBIRAN SRAGEN, SIAP UNTUK LEBARAN 2018

Oleh : humas
06 Juni 2018
284
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., dan Kepala DPU PR Sragen Marija,S.T.,M.M.,M.T. beserta Anggota DPRD Kab. Sragen Sukamto,S.H., pagi tadi meresmikan Jembatan Gambiran yang sekaligus menandai difungsikannya kembali Jembatan yang sempat mengalami kerusakan beberapa waktu lalu, Rabu (06/06).

Kepala Dinas PUPR Sragen Marija menjelaskan proyek Jembatan Gambiran dilakukan dengan mekanisme mendahului anggaran APBD Perubahan 2018 senilai Rp. 2,495 Milyar dan memerlukan waktu yang lebih cepat.

Lebih lanjut, Marija menambahkan bahwa jembatan tersebut tidak perlu dikhawatirkan kualitasnya karena mampu menahan beban antara 80 hingga 90 ton, “Tidak perlu khawatir rusak, jadi sekarang ada teknologi baru untuk memperkuat beton” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya pengerjaan sisi sebelah selatan jembatan gambiran tersebut sekaligus menjawab keragu-raguan masyarakat.

“Inilah berkah bulan Ramadhan, bukti keseriusan bekerja itu akan mendapat Ridho dari Allah SWT. Saya minta terutama rekan-rekan pers bisa mengabarkan jembatan sudah bisa dilewati. Karena ini jembatan vital terutama digunakan sebelum Hari Raya Idhul Fitri.” tutur Bupati.

Selesainya perbaikan ini bisa meringankan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi pada saat arus mudik.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati didampingi Wakil Bupati serta kepala DPU PR Kab. Sragen sempat mengamati  kondisi jembatan yang siap digunakan untuk pemudik pada lebaran pada bulan ini. Usai peresmian difungsikannya lagi jembatan Gambiran, mobil rombongan Bupati menjadi yang pertama kalinya melintas diatas jembatan baru. 

Untuk sisi sebelah utara jembatan gambiran, akan dilakukan perbaikan usai lebaran tahun ini. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account