RESEPSI HARGANAS DAN HAN KAB. SRAGEN DI GELAR DI SUMBERLAWANG

Oleh : humas
02 Agustus 2018
259
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Mengusung tema Wujudkan Anak Kabupaten Sragen yang Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat), pemerintah Kabupaten sragen menggelar resepsi Hari Keluarga Nasional ke 25 dan Hari Anak Nasional di Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Rabu (01/08).

“Keluarga merupakan lingkungan utama bagi petumbuhan dan perkembangan seorang anak, dan peran keluarga sebagai pilar utama untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan juga utk mempersiapkan masa depan bangsa yang ada di anak anak ini, karena anak-anak sebagai penerus yang harus dilindungi”  demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KB3A) Kab. Sragen Djoko Sugeng.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Dedy Endriyatno,S.E.,, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., Forkopimda, KA TP PKK, KA Darma Wanita, KA OPD, Camat Se Sragen, Muspika Kecamatan Sumberlawang dan turut hadir serta KA BKKBN Provinsi Wagino.

Bupati dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena 3 acara terlaksana bersamaan yaitu Harganas ke-25, Hari Anak Nasional Kab Sragen, Deklarasi ODF Kec Sumberlawang.

“Hari keluarga ini kita sama2 kembali Pengertian keluarga seuthnya, yaitu bagaimana cara membina  atau berkomunikasi hubungan keluarga dengan baik," jelas Bupati.

“Saya yakin masing-masing punya ritme dan cara bagaimana cara menjaga komunikasi antar anak, antar anak dengan orangtua,dan semua anggota keluarga, karena semua sejatinya dalam membina keluarga dilandasi niat untuk membina keluarga yang bisa menghasilkan anak-anak kebanggan orang tua semua, semoga anak-anak Sragen adalah generasi yang bisa membawa nama baik keluarga nya dan Kab.Sragen yang kita cintai,” imbuhnya.

Selain itu, Dalam rangkaian acara tersebut juga Bupati menyaksikan pendeklarasian ODF atau Bebas Buang Air Besar sembarangan yang dilakukan oleh Kades/Lurah se-Kecamatan Sumberlawang, “Saya tidak menduga, Sumberlawang bisa sedemikian cepat Deklarasi ODF, semoga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat. Saya titip, bapak ibu turut peduli, selamatkan generasi bangsa, peduli kepada ibu hamil, dan anak yang kekurangan gizi ,dan peduli semua kegiatan positif yang bertujuan untuk meningkatkan derajat hidup di masyarakat."

Sebelumnya, Bupati terlebih dahulu meresmikan Kampung KB dan meninjau pelayan KB,  peninjauan Rumah data, ikut di permainan tradisioanl yang diperankan anak-anak sekolah.

Acara peringatan juga dimeriahkan oleh pertunjukan/kreatifitas anak dari FORASI( Forum Anak Sukowati). (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account