BUPATI DAN WABUP SRAGEN IKUTI GUINESS WORLD RECORDS TARI POCO - POCO

Oleh : humas
05 Agustus 2018
317
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

SRAGEN –  Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., dan Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., menghadiri aksi dukungan pemecahan rekor dunia, Guiness World Records tari Poco - poco yang digelar pagi tadi, di Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen, Minggu (05/08).

Aksi sehat yang diinisiasi Pemkab Sragen dan dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sragen ini diikuti sekitar dua ribu peserta. Yang terdiri ASN, TNI-POLRI, Camat, Lurah hingga masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan bahwa senam Poco-Poco yang digelar sebagai bentuk dukungan masyarakat dan Pemkab Sragen dalam rangka memperkenalkan budaya asli Indonesia yang berasal dari Prov. Sulawesi Utara kepada seluruh dunia.

“Senam poco – poco merupakan senam yang berasal dari tarian sangihe talaud di provinsi Sulawesi Utara, dan merupakan budaya asli Indonesia,” terangnya.

“Untuk itu kita yang ada di Sragen walaupun kita berada di Provinsi Jawa Tengah, kita pun wajib mensukseskan senam poco – poco. Kegiatan ini untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat yang kita kenal sebagai GERMAS.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan agar Germas di Kab. Sragen selalu tertanam dalam diri masing – masing, “Buktikan Masyarakat Sragen penuh semangat dan germas betul-betul mengakar Kab. Sragen hidup sehat.”

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan, “Selamat Berpoco-boco, SALAM GERMAS, SEHAT BUGAR PRODUKTIF !! SALAM OLAHRAGA, JAYA !!”

Gelaran Peyangga Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco Nusantara di Kabupaten Sragen resmi dimulai dan dipandu oleh 5 intrukstur senam.

Pencetakan rekor dunia akan digelar secara serentak di Jakarta, Palembang, Manado, Sulawesi dan beberapa Kota dan Kabupaten lain untuk memperkenalkan aset olahraga tradisional dan senam asli Indonesia kepada dunia. (HUMAS)

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account