BUPATI DAN WABUP IKUTI LOMBA MASAK BAKMIE JAWA GODHOG

Oleh : humas
09 Agustus 2018
93
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemkab Sragen menggelar beraneka jenis lomba salah satunya adalah lomba masak bakmie jawa godhog / goreng, di halaman Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (09/08).

Pesertanya tak lain adalah dari pegawai eselon II, III dan IV di lingkungan kerja, khususnya pejabat laki - laki yang didampingi istrinya. Tidak mau kalah, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., turut turun dalam perlombaan tersebut yakni memasak bakmie jawa godhog (rebus) meskipun sebagai peserta kehormatan.

Para pejabat yang biasanya akrab dengan pena dan tanda tangan, dalam acara itu ditantang untuk akrab dengan urusan dapur. Mereka diharuskan memasak bakmie jawa godhog / goreng dengan bumbu yang diolah saat lomba dimulai dengan durasi maksimal 1 jam.

Selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 tahun, Bupati menyampaikan “Maksud kegiatan ini sekaligus untuk mempererat kekompakan dan menyadarkan kaum bapak tentang pentingnya memahami urusan dapur dan tidak hanya dibebankan kepada sang istri.”

Bupati berharap usai kegiatan lomba memasak tersebut mampu memberikan semangat baru bagi jajaran pejabat dalam melaksanakan tugasnya.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan semangat baru dan Minimal selain menjadi wadah silaturahim juga menjadi wadah untuk menunjukkan kemampuan yang dimilikinya” jelas Bupati.

Penilain betul-betul dilakukan tanpa ada unsur lain, ini akan dinilai oleh 4 juri yang menilai dari sisi rasa, kreasi, dan kebersihan makanan.

Juri yang menilai lomba memasak tersebut diantaranya dari DKK, Ummaya Rufaida ; Dinas Ketapang, Teguh Sumarno ; TP PKK, Ny. Adi Dwijayanto dan Juri Kehormatan, Ermina Damai.

Dalam lomba antar pejabat tersebut nampak mengundang tawa dan menghibur penonton menyaksikan aksi para peserta dalam meracik makanan dan menggunakan peralatan masak.

Juara pertama diraih tim DKK, Juara II dipegang oleh tim dari PMD, Juara III diraih oleh tim Kec. Sambungmacan, Harapan I dari tim Ketapang, dan  Harapan 2 diraih tim DISPERINDAG. Sedangkan tim Bupati yang diperkuat oleh Wakil Bupati menjadi juara favorit. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account