SMP Baitul Quran Berprestasi, Go Internasional!!

Oleh : admin
14 Agustus 2018
512
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SAMBIREJO – International Junior Math Olympiad (IJMO) adalah kompetisi matematika internasional yang diadakan setiap tahun di berbagai negara di Asia. IJMO diselenggarakan oleh SASMO bekerja sama dengan Masyarakat Matematika Nasional di negara-negara Asia untuk mengidentifikasi dan mendorong bakat matematika muda yang potensial di setiap negara peserta Singapore and Asian Schools Math Olypiad (SASMO). Agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam IJMO, hanya penerima emas dan perak SASMO dari masing-masing negara yang dipilih setiap tahun untuk mewakili negaranya.

IJMO bertujuan untuk menyediakan platform Asia bagi siswa untuk berinteraksi dan bersaing melawan lawan-lawan mereka yang layak. IJMO adalah platform ideal untuk menampilkan potensi dan bakat setiap siswa dalam matematika di arena kompetisi matematika internasional.

IJMO memberdayakan siswa dengan pemahaman konseptual yang mendalam dan kemampuan berpikir logis di luar tingkat kelas. Ini secara efektif membentang potensi setiap siswa di luar tingkat kelas, yang memungkinkan mereka untuk menerapkan keterampilan logika dan analitis dengan tingkat yang jauh lebih tinggi untuk memecahkan masalah Olimpiade Matematika yang menantang. Pertanyaan di IJMO dirancang secara hati-hati untuk mengembangkan pemahaman konseptual dan kemampuan berpikir logis siswa yang lebih tinggi.

Olimpiade ini diikuti oleh negara-negara antara lain Singapura, Indonesia, Korea Selatan, Myanmar, Hong Kong China, Brunei, Bulgaria, Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, Thailand, Laos, India, Filipina, Mongolia, China, Kamboja, dan Jepang. 

SMP Baitul Quran Sragen berhasil mendapat mendali perak dalam International Junior Math Olympiade (IJMO) di Thailand yang berlangsung pada tanggal 27-31 Juli 2018. Selain membanggakan SMP Baitul Quran Sragen tentu juga mengharumkan nama Negara Indonesia di kancah internasional. Terimakasih atas kerja keras seluruh civitas pesantren Baitul Quran yang telah berpartisipasi dan memberikan doa kepada ananda Naufaldy Hifzhan Shulhan yang telah menghafal 20 juz ini. Semoga kesuksesan ini menjadikan keberkahan untuk semuanya.

Sumber : https://www.facebook.com/smpbaitulquran.sragen.9


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account