BAKTI SOSIAL PAGUYUBAN ALUMNI HAJI KBIH WALISONGO SRAGEN

Oleh : humas
06 September 2018
302
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN -  Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Sragen, Paguyuban Alumni Haji KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Walisongo Sragen melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan air bersih di wilayah Sragen Utara yang terdampak kekeringan, untuk penyaluran kali ini diserahakan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan  Jenar dan Kecamatan Tangen, Senin (03/09).

Ketua Paguyuban Alumni Haji KBIH Walisongo, H. Catur Jatmiko,S.E.,M.M.,menyampaikan, “kegiatan sosial ini merupakan wujud kepeduliaan kami terhadap saudara-saudara yang sedang mengalami kekeringan dan kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Sragen Guyub Rukun, kami implementasikan melalui kegiatan ini.”

“Kami menyalurkan di Kecamatan Jenar dan Kecamatan Tangen total 21 tangki , per tangki 8000 liter air bersih, masing-masing di Kecamatan Jenar sejumlah 14 Tangki dan di kecamatan Tangen sejumlah 7 tangki” imbuhnya.

Lebih lanjut, Catur Jatmiko,S.E.,M.M., menjelaskan lokasi penyaluran air bersih tersebut  di. Kec. Jenar  14 tangki yaitu di Desa Ngepringan 5 tangki untuk Ponpes Daruf Falah 1 tangki, dukuh  Soko 1 tangki, dukuh Sokorejo  1 tangki, dukuh Bakpo 1 tangki, dukuh Sendangrejo 1 tangki, untuk Desa Banyuurip sebanyak 5 tangki, yaitu untuk Dukuh  Bungkas 1 tangki, dukuh Mulyo 1 tangki, dukuh  Betek 1 tangki dan dukuh Ngingkung 1 tangki, Desa Dawung sebanyak 2 tangki untuk dukuh  Winong, Desa Jenar 2 tangki untuk dukuh  Jenar RT 01 dan dukuh  Jenar RT 02.

Sedangkan di Kecamatan Tangen untuk 3 desa sebanyak 7 tangki, yaitu di  Desa Katelan 3 tangki untuk dukuh Grobogan RT 09, dukuh  Bakbunder RT 10 , dukuh Mlokorejo RT 14,   Desa Sigit 2 tangki untuk dukuh Slinggit RT 04 dan dukuh Slinggit RT 05, dan Desa Dukuh 2 tangki dukuh Manggir RT 07 dan Manggir Rt 02.

“Seperti apa yang disampaikan Ibu Bupati Sragen, tentang kepedulian terhadap korban bencana Gempa Bumi, kami juga melaksanakan program Peduli gempa Lombok Provinsi NTB dari Ponpes Walisonggo dan Alumni Haji KBIH Walisonggo dan terkumpul dana sejumlah Rp. 16.956.000,- dan penyaluran melalui LAZISNU kab. Sragen”, terang Catur Jatmiko,S.E.,M.M.

“Semoga wujud kepedulian kami, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah” harapnya. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account