PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH 107 JAJARAN PEJABAT PEMKAB SRAGEN OLEH BUPATI

Oleh : humas
06 September 2018
438
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Dalam rangka memaksimalkan potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Sragen sekaligus untuk mengisi jabatan yang kosong karena adanya pegawai yang pensiun. Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik dan mengambil sumpah 107 jajaran pejabat di Pemkab Sragen. Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Sumonegaran, pada Rabu siang (05/09/2018).

Pejabat yang dilantik dan di mutasi, diantaranya Pejabat administrator dan pengawas, serta pengangkatan dalam jabatan Fungsional Auditor, Pengawas Pemerintahan, Polisi Pamong Praja, dan Guru lingkungan Pemkab Sragen.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dalam sambutannya Bupati menyampaikan ada 50 orang yang promosi dan diminta untuk segera menyesuaikan diri. Promosi ini dilihat dari potensi pegawai dan dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

Bupati menambahkan dengan adanya 27 orang yang mutasi bisa membawa warna baru di tempat yang baru harus mampu menggerakkan paguyuban lebih baik.

Bupati menjelaskan jumlah ASN yang terbatas juga menjadi tantangan dalam penataan karena jumlah ASN yang berkurang. “Proses mutasi dan promosi ini harus bisa menjadi efektif. Jika tidak menjalankan komitmen, mudah bagi saya memindah ke tempat yang tidak terbayangkan sebelumnya.” tegasnya.

Bupati berharap kepada ASN yang dilantik agar selalu berkomitmen dengan tugas dan tanggung jawab yang baru. Bupati juga meminta pegawai yang promosi agar segera adaptasi.

“Camat baru dan Sekcam baru yang menempati wilayah juga harus siap berkomitmen ditempat baru,” terang Bupati.  

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh ASN agar terus Guyub Rukun untuk kemajuan Kab. Sragen “Kita harus saling kerja sama, saya ingin teamwork dapat terjalin.” pesan Bupati.  

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E., Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M., Asisten Adm Umum Sekda Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto, dan jajaran kepala OPD Kab. Sragen. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account