ASN INSPIRATIF 2018 DARI KABUPATEN SRAGEN

Oleh : admin
28 September 2018
758
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

       SRAGEN - Sragen adalah salah satu daerah yang senantiasa melakukan terobosan-terobosan (inovasi) baru dalam menjalankan pemerintahan, seperti konsep Pelayanan Terpadu Satu Pintu (baik pelayanan perizinan dan Penanaman Modal maupun dalam penangganan kemiskinan). Di balik inovasi-inovasi yang telah dilakukan, ada sosok ASN yang aktif dan terlibat langsung di dalamnya.

         Dwiyanto, S.STP., M.Si nama ASN Inspiratif tersebut, saat ini mendapat kepercayaan sebagai Kepala BPPKAD. Namun jauh sebelum itu, beliau adalah sosok yang dikenal mau berbagi pengetahuan (knowledge) dan aktif menyebarkan semangat untuk melakukan inovasi dalam menjalankan pemerintahan kepada daerah-daerah lainnya. Salah satu daerah yang mendapat sentuhan tangan dingin beliau dan tim adalah Kota Jayapura, Provinsi Jayapura (penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu), sehingga menjadi role model dan barometer untuk kabupaten/kota di Indonesia (khususnya Indonesia Bagian Timur) dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

        Kabupaten Sragen memiliki budaya inovasi, semangat ini harus tetap didukung dengan berbagai kegiatan dan kebutuhan lainnya yang inovatif. Semangat ini juga coba ditularkan kepada daerah lainnya melalui forum-forum nasional replikasi inovasi, dimana inovasi yang telah dilakukan Kabupaten Sragen akan dijadikan sebuah model dan merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia serta telah mendapat pengakuan dan penghargaan nasional maupun internasional, seperti Unit Pelayanan Terpadu Penangganan Kemiskinan (UPTPK).

         Pada tahun 2017, Dwiyanto, S.STP., M.Si mendapatkan kepercayaan untuk mengawal Program Akselerasi Inovasi Administrasi Negara, yaitu Laboratorium Inovasi di Kabupaten Sragen. Program ini dimaksudkan untuk memotivasi para ASN Kabupaten Sragen untuk mengubah mindset/pikiran untuk mau berinovasi, tidak bekerja pada rutinitas saja dan monoton namun dapat menemukan ide-ide kreatif dalam upaya peningkatan kinerja dan daya saing daerah.

@kemenpanrb
#pnsinspiratif2018
#pns
#berbaktiuntuknegeri

 

Sumber : https://www.instagram.com/p/BoLdG1KgAuE/


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account