TKD KEC. KEDAWUNG, BUPATI AJAK WARGA BANGUN EKONOMI DESA DAN BANTU KORBAN BENCANA

Oleh : humas
04 Oktober 2018
57
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E melanjutkan Program Tilik Kembang Desa (TKD) di Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, kemarin,  Rabu (03/10/2018). 

Didampingi Asisten II Endang Handayani, Jajaran OPD Sragen, dan Muspika Kec. Kedawung.

Diawal kegiatan, Bupati meninjau langsung layanan kesehatan, yakni di Puskesmas Kedawung I.  Bupati berbincang dengan sejumlah pasien terkait layanan kesehatan yang sudah diberikan oleh petugas sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan.

Selanjutnya, Bupati melakukan kunjungan di SMP Negeri 2 Kedawung. Dalam sambutannya Bupati menghimbau kepada para siswa agar berhati-hati dalam menggunakan gadget khususnya dalam menyaring informasi hoax (berita tidak benar).

“Dalam zaman yang serba mudah untuk arus informasi, saya ingatkan kepada anak-anak agar hati-hati dalam penggunaan gadget. Dan jangan merekam sesuatu yang bisa menimbulkan polemik dan keresahan. Terus berhati-hati dan tidak menyebar Hoax”, terang Bupati.

Bupati menambahkan tentang bahaya narkoba yang saat ini sudah sampai merambah ke anak anak sekolah serta mengingatkan agar tetap bersemangat untuk sekolah.

“Putus sekolah belum tentu karena soal kemiskinan, namun bisa juga karena moralitas dan pergaulan bebas” imbuhnya.

Pada puncak rangkaian kegiatan TKD, dilaksanakan di Balai Desa Bendungan yang diawali dengan Deklarasi ODF Kecamatan Kedawung dilanjutkan pemberian bantuan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) dan bantuan sembako sebanyak 375 paket.

Dalam sambutannya di depan warga masyarakat, Bupati menyampaikan tujuannya bertemu langsung dengan warga untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi sampai tingkat bawah dan menyampaikan jika Puskesmas Kedawung tahun depan akan direvitalisasi dengan fasilitas yang lebih baik dan saat ini Kantor Kecamatan juga dalam proses pembangunan.

“Tadi saya sempatkan menemui perternak sapi yang minta bantuan untuk kelompok. Demikian KWT yang minta irigasi untuk mengisi kolam. Serta ibu-ibu yang mengusulkan pemberdayaan wanita”. terang Bupati.

Smentara itu, Wakil Bupati Dedy Endriyatno juga memotivasi warga agar turut mengulurkan tangan bagi korban bencana di Lombok maupun Palu dan Donggala. Wabup mengisahkan kondisi saat mengunjungi Lombok pasca bencana dan ikut merasakan getaran gempa.

“Kami bersama melihat bersama kondisi Lombok utara. Belum selesai duka di Lombok, ada sususlan bencana yang lebih parah di Sulawesi Tengah, Mari kita bantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita” jelas Wabup. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account