BUPATI SRAGEN MELANTIK 75 PEJABAT LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Oleh : humas
11 Oktober 2018
77
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengambil sumpah dan melantik Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (8/10/2018) di Pendopo Sumonegaran. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah Drs. Tatag Prabawanto B.,MM, dan  pejabat eselon II dan III serta camat se Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan ini Bupati melantik dan mengambil sumpah 75 orang dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Diantaranya 47 orang Kepala Sekolah Dasar, 24 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama, 4 orang Pengawas TK/SD. Dari 75 pejabat yang dilantik, dapat dirinci yaitu pejabat yang diangkat atau promosi 7 orang, sedangkan yang dipindah kan sebanyak 68 orang.

Dalam pengarahannya, Bupati meminta pejabat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dan adaptasi dengan lingkungan baru.

Kepala Sekolah harus menjadi manager yang bijak dan mampu memperbaiki moral generasi penerus. Menurut Bupati, saat tes wawancara dengan calon Kepala Sekolah sudah meminta komitmen masing masing dalam hal pendidikan karakter.


"Tahun 2017 terjadi pernikahan dini 73 kasus. Tahun ini sampai bulan kemarin (September) juga sudah 73 kasus pernikahan dini. Ini sangat memprihatinkan," terang Bupati.

Bupati menyebutkan, pernikahan dini itu terjadi bukan semata-mata faktor ekonomi yang menjadi penyebabnya. Melainkan karena degradasi moral anak anak peserta didik. Dan Kepala Sekolah harus bisa menjadi manager dan bisa merubah hal seperti ini.

"Bukan karena ekonomi, namun adanya degradasi moral, para remaja remaja kita," jelas Bupati.

Ke depan Bupati akan melakukan rotasi guru menyeluruh, guna memperbaiki kualitas pendidikan di Sragen. Salahsatunya dengan zonasi guru.

"Zonasi sekolah sudah, sebentar lagi pemerintah akan melakukan zonasi guru, inipun akan terjadi perubahan zona Pendidikan," imbuh Bupati. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account