SAKA BAKTI HUSADA HARUS JADI PELOPOR KESEHATAN

Oleh : humas
12 Oktober 2018
103
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno SE melantik Pimpinan dan Pamong Satuan Karya Bakti Husada Sragen masa bakti tahun 2018-2021 di aula Sambiloto Kantor DKK sragen. Sejumlah 117 Saka Bakti Husada di lantik pada rabu (10/10/2018). Yang turut pula dihadiri oleh Kepala DKK dan pengurus Kwarcab Pramuka Sragen.

Kegiatan pelantikan diawali dengn pembacaan surat keputusan Ketua Kwarcab, tanya jawab kata-kata pelantikan, pembacaan Ikrar, kemudian penandatanganan naskah pelantikan oleh Pembina Upacara sebagai yang melantik, dan piminan Saka bakti husada yang dilantik.

Saka Bakti Husada (SBH) mrupakan tempat pengembangan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan bagi generasi muda khususnya anggota pramuka untuk menjadi bekl pengabdian kepasa masyarakat. sehingga tercapai kemampuan hidup sehat bagi setiap warga.

Kepala DKK Sragen yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat DKK Sragen, Pratondo dalam laporannya menyampaikan peran serta SBH semoga bisa memberi aura positif dalam menekan angka kematian ibu,angka kematian bayi, gizi buruk yang masih tinggi.

“Anggota Saka Bakti Husada merupakan agen perubahan, kami berharap pengurus yang dilantik bisa meningkatkan dan memantau kondisi kesehatan lingkungan dan warga sekitar tempatnya berdomisili”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno yang juga selaku Ketua Pramuka Sragen mengungkapkan pramuka itu tidak terbatas pada identitasnya, pada seragamnya.

“Jiwa Pramuka harus dimiliki oleh semua orang, tidak hanya orang yang memakai seragam pramuka saja, ini memberikan makna untuk memperkuat kembali, mempertegas kembali karakter sebagai pramuka”, jelas Wabup.

“Di bidang kesehatan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu perlu upaya penggerakan masyarakat salah satunya melalui pembinaan Saka Bakti Husada,” tambah Wabup.

Lebih lanjut Wabup berharap, setiap kader pramuka mampu menjadi peran dengan cara memahami kemampuan yang dimiliki, mengetahui permasalahan di lingkungannya, kemudian kontribusi yang bisa disumbangkan dari permasalahan apa yang ada di lingkungan tersebut.

Mereka harus menjadi pelopor kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account