SMA SCIENCE PLUS BAITUL QUR'AN BOARDING SCHOOL SRAGEN, MENCETAK GENERASI QUR’ANI

Oleh : admin
05 November 2018
467
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

       SAMBIREJO - Pesantren Baitul Qur’an berdiri pada tahun 2010 terletak di Garut. Ds. Dawung, Kec. Sambirejo dan saat itu hanya menyelenggarakan pendidikan tahfizh dan kepesantrenan saja. Kemudian, pada tahun 2011 yayasan menyepakati pendirian lembaga formal SMP Baitul Qur’an Boarding School (SMP BQBS). Lalu pada tahun 2012 yayasan mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Baitul Qur’an (SDIT BQ). Dalam perkembangannya, SMP Baitul Qur’an Boarding School mengalami kemajuan cukup signifikan. Prestasi demi prestasi dapat diraih dengan gemilang hampir di semua bidang, seperti akademik, tahfizh, tilawah, olah raga, dan kesenian. Jumlah santri yang khatam 30 juz terus bertambah setiap tahunnya. Dampaknya, animo masyarakat dan jumlah pendaftar semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan visi “mencetak generasi qur’ani, mandiri, dan berprestasi” yayasan bertekad untuk terus mengembangkan kualitas dan kuantitas kelembagaan. Untuk itu, pada tahun 2015 didirikanlah SMA Science Plus Baitul Qur’an Boarding School (SMA SP BQBS).

       Sampai saat ini santri Baitul Qur'an Sragen yang telah selesai 30 Juz (5/11) sebanyak 305 santri. Dengan lulusan perdana SMA Science Plus Baitul Qur'an Boarding School Sragen 37 santri dan dinyatakan 100% hafal Al Qur’an, imbuh Ust Sudir, Kepala Sekolah SMA Science Plus Baitul Qur'an Boarding School Sragen. Salah satunya adalah ananda Aisyah Rahma Kamila putri sulung Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno telah menyelesaikan hafalan Al Quran 30 juz, kamis (1/11). Aisyah saat ini sekolah di SMA Science Plus Baitul Qur'an Boarding School Sragen. Meskipun masih duduk dikelas X, dengan penuh semangat Aisyah telah menyelesaikan hafalan Al Quran pada hari kamis tepatnya jam 13.37 WIB. Tercatat, selama berdiri Pondok Pesantren SMA Science Plus Baitul Qur'an Sragen telah mencetak ratusan Hafidh Hafidzah Al Qur'an. Dan Aisyah Dedy Endriyatno merupakan Hafidzah ke-304. Pondok Pesantren Baitul Qur'an Sragen menyadari bahwa keberhasilan Ananda Aisyah tidak hanya upaya para Ustad dan Ustadah, akan tetapi merupakan bukti keberhasilan pendidikan keluarga dalam menanamkan nilai-nilai karakter, kesungguhan dan kemandirian. "Alhamdulillah. Terimakasih atas doa semuanya" Tutur Wabup. Untuk sampai pada saat ini, Ananda Aisyah sebelumnya sekolah di SDIT Az Zahra Sragen. Sedangkan SMP dan SMA di Baitul Qur'an Sragen. Semenjak SMP Aisyah tinggal di Pondok Pesantren Baitul Qur'an.

       Diharapkan dengan bertambahnya penghafal Al Qur'an di Kabupaten Sragen bisa memberikan keberkahan. Di masa depan Baitul Qur’an bercita-cita menjadi lembaga yang memberikan kontribusi besar kepada umat dan negara melalui pendidikan yang menyeluruh dari tingkat rendah hingga tingkat universitas.


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account