BUPATI AJAK UMAT KRISTIANI LELUMBAN NDAMEL KEBECIKAN DI PERAYAAN NATAL

Oleh : humas
31 Desember 2018
202
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Ribuan umat kristiani se-Kabupaten Sragen memadati GOR Diponegoro Sragen untuk bersama-sama merayakan Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019, Jumat (28/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Sragen,Kepala OPD, Pengurus FKUB dan umat Kristen dan Katolik dari 20 kecamatan di Bumi Sukowati.

Asisten III Setda Sragen Simon Nugroho, sebagai ketua penyelenggara menyampaikan perayaan natal yang terdiri dari gabungan ASN, TNI, Polri, siswa-siswi sekolah dan umat kristiani se kab.Sragen di tahun ini, mengusung tema “Dengan HIKMAT Kita Guyub Rukun Mbangun Sukowati”.

“Terima kasih, sekitar 3000 orang hadir di tempat ini, selain puncak acara pada hari ini,sebelumnya panitia juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi kasih di Panti Wreda di Sidoharjo, droping air bersih di Mondokan, semoga sumbangsih kami akan lebih memunculkan kepedulian umat untuk lingkungan yang membutuhkan, “ terang Simon Nugroho.

Sementara itu Bupati Sragen sangat mengapresiasi kegiatan di tahun ini yang berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun ini berbeda, mulai tata panggung, dekorasi, paduan suara anak-anak, teatrikal nya, dan makna tema yang diambil yaitu memahami sikap hormat dan martabat terhadap sesama, dan tidak ada penolakan terhadap sesama,ini luar biasa tema nya semoga kita bisa mewujudkan bersama,” terang Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan kepada seluruh yang hadir, di tahun 2018 ini Kabupaten Sragen, memperoleh 25 penghargaan tingkat regional dan nasional, hasil ini semua berkat kerjasama dan kerja keras masyarakat Sragen, dari yang kita raih, harus pertahankan, dan berusaha tahun depan harus lebih baik.

Pada moment perayaan natal ini, Bupati mengajak umat Kristiani untuk semakin pro aktif demi kemajuan pembangunan Kab. Sragen.

Lelumban ndamel kabecikan seperti tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, maknai pergantian tahun dengan sederhana tidak perlu konvoi, mengevaluasi dan merefleksikan diri semoga menjadi manusia lebih baik, yang terakhir menghadapi tahun pemilu dimaknai dengan pikiran dingin untuk semua masyarakat tidak ikut menyebarkan Hoax, berita yg tidak jelas sumbernya dan jangan mudah terprovokasi.”jelas Bupati.

“Semua penghargaan yang didapat, berkat doa dan kerjasama seluruh masyarakat Sragen, mari maknai pergantian tahun dengan sederhana,pemerintah menyelenggarakan pengajian di alun-alun, kami harap umat kristiani juga berdoa bersama –sama untuk tahun depan yang lebih baik lagi,” tutup Bupati. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account