KERJA BAKTI FORKOPIMDA, BUPATI HIMBAU SELURUH ELEMEN MENATA SRAGEN AGAR LEBIH ASRI

Oleh : humas
03 Februari 2019
112
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sragen yang Aman Sehat Rapi Indah (ASRI), Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, S.E bersama dengan Forkopimda Kab. Sragen menggelar “Apel Bersama dan Kerja Bakti Guyub Rukun Forkopimda Kab. Sragen Tahun 2019” yang bertempat di Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen, Jumat (01/02/2019).

Gerakan kerja bakti jumat bersih ini juga dihadiri jajaran TNI, Polri, ASN, ormas, dan perwakilan Pramuka SMA-SMK se-Kabupaten Sragen. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab bersama antara TNI-Polri serta Struktur Forkopimda dalam merawat Kabupaten Sragen.

Bupati sebagai pemimpin apel kerja bakti, menyampaikan tujuan dilaksanakan kerjabakti ini untuk memperindah dan mempercantik kawasan kota Sragen sehingga membutuhkan inovasi penataan kota agar lebih nyaman untuk dikunjungi dan disinggahi oleh masyarakat.

"Terselenggaranya kerja bakti pagi ini merupakan wujud nyata semangat Guyub rukun di Kabupaten Sragen." Jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab. Sragen juga telah membuat masterplan tentang penataan kota Sragen kedepan, secara bertahap mulai dari menata kota, memperbaiki fasilitas, kuliner, agar bisa menjadi tujuan wisatawan.

"Taman Tirta Sari salah satu cagar wisata yang sedang kami benahi. Akan ada tempat untuk berselfie. Ada beberapa hewan dan akan dibuat menjadi tempat beristirahat dan kuliner tentunya," ungkap Bupati.

"Pasar juga akan kita perbaiki, kita menganggarkan sebanyak enam miliar untuk pembangunan. Detail Engineering Design (DED) sedang kami rancang, semoga tahun ini selesai," imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sebanyak 700 paket sembako yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda Sragen kepada perwakilan warga kurang mampu.

Rangkaian kerjabakti diawali dengan penanaman tanaman tabebuya sebanyak 8 pohon oleh Bupati dan dilanjutkan jajaran Forkopimda yang ditanam di area Alun - Alun Sasono Langen Putro dan tepi jalan raya Sukowati tepatnya di timur LP lama Sragen.

Dan puncak acara kegiatan kerja bakti forkopimda diakhiri dengan melakukan pengecatan kanstin dan pohon di sepanjang jalan Raya Sukowati, mulai dari depan Toserba Harmoni, Beloran sampai Tugu Adipura depan Terminal Lama, Sragen.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Sragen didampingi Wakil Bupati Sragen beserta jajaran Forkopimda dan diikuti oleh seluruh ASN Sragen, anggota TNI-Polri Sragen, Ormas, BPPD, FKKPI, hingga Pelajar.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat bisa turut menjaga ke-asrian Sragen.

"Sragen harus kita jaga bersama kebersihan dan keasrianya agar kita dapat nyaman hidup di Sragen tercinta ini mulai dari melakukan hal-hal kecil salah satunya menjaga dan merawat lingkungan sekitar kita." pesan Bupati. (HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account