JELANG PEMILU 2019, BUPATI SRAGEN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENYERAHAN LINMAS KEPADA POLRES

Oleh : humas
11 Maret 2019
201
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN –Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka penyerahan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) kepada Polres Sragen guna pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar di Alun – Alun Sasono Langen Putra Sragen, Senin (11/03/2019).

Apel diikuti oleh Jajaran Forkopimda Sragen, Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya. S.Fil.I, Ketua KPU Sragen Minarso, S.Pd. M.Pd, ASN, dan TNI – POLRI.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen menyampaikan tugas pokok dan fungsi Linmas sebagai salah satu pelaksana agar lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan pemilu 2019.

“Dengan  kami serahkan kepada Kapolres untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugasnya,” tuturnya.

Bupati menambahkan jika tahun 2019 ini adalah tahun istimewa karena Pemilu secara serentak pertama  kalinya dilaksanakan.

“Untuk itu pemilu di wilayah kabupaten sragen khususnya dan secara nasional harus sukses, sukses pelaksanaan, sukses kehadiran pemilih di TPS dan sukses capaian coblosan,” imbuh Bupati.

Selain itu, Bupati berharap agar semua elemen masyarakat bersama-sama turut serta mensukseskan pemilu tahun 2019, tidak terkecuali satuan perlindungan masyarakat yang secara langsung mempunyai kewajiban pengamanan di setiap TPS.

“Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata, karena keberadaan Linmas dari, oleh dan untuk masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga mengetahui kondisi real darl masyarakat,” jelas Bupati.

“Dengan kami serahkan kepada Kapolres untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugasnya.” Imbuh Bupati.

Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) tersebut berasal dari 20 Kecamatan Kabupaten Sragen. Masing masing kecamatan mengirimkan perwakilan Linmas sebanyak 20 orang untuk apel penyerahan linmas.

Namun total Linmas yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Sragen nantinya, ada sebanyak 6.720 orang Linmas.

Selesai apel dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 oleh Forkopimda Sragen. (MY_HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account