DI PENGUKUHAN PRAJA, BUPATI HARAP SISKEUDES DITERAPKAN DENGAN BAIK

Oleh : humas
11 April 2019
163
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Ketua Praja Sragen Sumanto mengukuhkan Pengurus Praja (Paguyuban Kepala Desa dan perangkat Desa Jawa tengah)  antar waktu tingkat kecamatan se-Kabupaten Sragen yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu(10/4/2019).

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menyaksikan pengukuhan yang dihadiri oleh sekitar 980 pengurus praja di tingkat kecamatan, koordinator praja di tingkat desa, perangkat desa, dan tamu undangan.

Dalam pengarahannya, Bupati menyampaikan semua yang hadir ini memiliiki tanggung jawab yang sama atas dana yang masuk ke desa.

“Semua anggota paguyuban dan sekarang pengurus sudah  komplit tentunya memiliki tanggung jawab yg sama”, terang Bupati.

“Tugas utama anggota paguyuban adalah memastikan penggunaan dana transefer teresebut harus tepat sasaran, tepat mutu, tapat waktu,sesuai dengan ketentuan yg ada,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemeriksaan  dana desa tidak hanya menjadi lampiran, tetapi menjadi komponen entitas  yang diperiksa oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

“Berarti kita harus  terapkan Siskeudes nya dengan baik, bapak ibu semua harus siap.“ imbuh Bupati.

Kabupaten Sragen sendiri sudah tiga kali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati mengharapkan harus mendapatkan predikat WTP lagi.

“Kami di pemerintahan yang paling berat dalam hal mengelola keuangan daerah adalah report atau laporannya, dana desa adalah salah satu yang harus kita kawal penggunaannya,“ harap Bupati.  

Lebih lanjut Bupati berpesan petugas baru praja yang baru saja dilantik sebagai perangkat desa segera beradaptasi baik ilmu yang didapat juga konektivitas dengan warga harus dijaga.

Sementara itu Ketua penyelenggara Mulyo Widodo mengatakan banyak perangkat desa yang telah purna tugas yang mengakibatkan banyak pejabat khususnya pengurus Praja yang kosong. Dan juga menyampaikan pengukuhan ini untuk konsolidasi kepengurusan praja sebagai pelaksanaan. (PAS_HUMAS)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account