Bupati mencanangkan BBGRM Kabupaten Sragen

Oleh : humas
17 April 2017
175

 

                SRAGEN – Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 45 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarkat (BBGRM) ke XIV di Kabupaten Sragen dilaksanakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Senin (17/04/2017). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jateng Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo, Bupati dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen, Kepala SKPD serta Camat se – Kabupaten Sragen.

                Dalam sambutannya Ketua Umum TP PKK Pusat yang dibacakan oleh Ketua Umum TP PKK Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno berharap segenap jajaran TP PKK mampu menyusun rencana aksi dalam akselerasi atau percepatan program – program PKK. Hal tersebut sesuai dengan thema HKG PKK tahun 2017 “Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK Untuk Mewujudkan Visi Dan Misi Gerakan PKK”. Percepatan tersebut diperlukan karena perkembangan program masyarakat ataupun pemerintah sekarang ini berkembang sangat pesat.

                Lebih lanjut dikatakan peringatan HKG PKK setiap tahun hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama satu tahun. Apakah program – program yang berjalan telah selaras dengan program yang dijalankan oleh pemerintah. TP PKK harus mampu berinovasi kreatif sesuai dengan masyarakat di daerah. Selain itu diharapkan kegiatan yang bersifat seremonial juga dikurangi untuk lebih banyak Kerja! Kerja! Kerja! sesuai dengan program PKK.

                Sementara itu Bupati dalam sambutannya terkait dengan pencanangan BBGRM mengungkapkan di Sragen kegiatan ini telah dilaksanakan meski dalam bentuk lain. Misalnya kegiatan Matra atau Mitra Kesejahteraan Rakyat dimana kegiatan ini merupakan gotong royong ASN di Bumi Sukowati dimana dana yang dikumpulkan dimanfaatkan untuk membantu warga kurang mampu dan kemanfaatannnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena banyaknya manfaat diharapkan dana yang terkumpul melalui program Matra setiap bulannya tidak terus menurun, namun dapat naik secara signifikan.

                Pencanangan BBGRM Kabupaten Sragen ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati. BBGRM itu sendiri merupakan gerakan nasional yang dilakukan diseluruh pelosok tanah air untuk mengajarkan dan mengukuhkan kembali komitmen terhadap warisan nenek moyang kita yaitu semangat gotong royong dan guyub rukun.

                Usai pemotongan tumpeng dan pencanangan BBGRM oleh Bupati, kegiatan dilanjutkan dengan seminar dalam rangka Peringatan Hari Kartini ke 138. Seminar dengan thema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Generasi Yang Tangguh dan Berakhlaq Mulia” dengan nara sumber Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo. (humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account