Pembukaan Gladi Widya Wira Karya Sakti

Oleh : humas
18 April 2017
159

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka secara resmi kegiatan Gladi Widya Wira Karya Sakti Kwartir Cabang Sragen di Bumi Perkemahan Nyi Srenggi Sambirejo Selasa (18/04/2017). Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Sragen, forkopimda Kabupaten Sragen.

 

Perihal tentang publikasi berita-berita yang diperoleh. Dihadapan ratusan peserta, Bupati menyampaikan “saya mengharapkan kepada kalian  yang pertama sebelum mencari dan mengshare  sesuatu yang didapat dari Handphone masing-masing pastikan bahwa apa yang kalian dapat ini benar adanya, telah dilakukan  croscek dan Ricek”

 

“Kedua pastikan berita yang didapat ini adalah berita yang baik dan benar belum tentu baik sekalipun berita itu benar tapi melanggar etika Susila dan menimbulkan ketersinggungan terhadap berbagai pihak, lebih baik di stop daripada disebarkan dapat menimbulkan konflik dan melanggar etika” lanjut Bupati.

 

Lebih lanjut dikatakan “yang ketiga pastikan berita yang akan dikirim bermanfaat jangan memposting kegiatan diri sendiri yang bersifat privat share yang tidak manfaatnya, pastikan foto-foto yang dipublikasikan adalah yang memang bermanfaat untuk memberikan informasi yang positif bagi siapapun, contohnya kegiatan kepramukaan seperti ini”

 

“Saya berharap dengan cara mengikuti kegiatan kepramukaan ini, dapat membuat kepribadian yang baik dan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda di Kabupaten Sragen, harap  Bupati.

 

Acara pembukaan  tersebut diserahkan piagam penghargaan bagi peserta yang telah berhasil dan meningkatkan usahanya dalam mengemban kegiatan pramuka penegak di gugus depannya dan di Kabupaten Sragen, Piagam penghargaan tergiat pertama diberikan kepada SMK Negeri 1 Sragen, Tergiat Kedua kepada SMA Negeri  1 Sragen, dan tergiat ketiga kepada SMK 1 Jenar.

 

Seusai membuka secara resmi  acara Gladi Widya Wira Karya Sakti, Bupati bersama Kapolres, Dandim 0275, Camat Sambirejo dan pejabat lainnya  meninjau wilayah yang terjadi longsor  dan tanah ambles di wilayah Sambirejo tepatnya di dukuh Sejeruk Rt. 001, Desa Musuk, Kecamatan Sambirejo, Sragen.  Bupati mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada pada saat hujan turun dan pemerintah akan mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi kondisi  tersebut. (Humas)

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account