PNS Kristiani Bhakti Sosial di Lapas Sragen

Oleh : humas
19 April 2017
79

 

                SRAGEN – Dalam rangka peringatan Paskah, Paguyuban Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kristiani Kabupaten Sragen menyelenggarakan Bhakti Sosial Peduli Kasih dengan Warga Binaan tahun 2017, Rabu (19/04/2017). Kegiatan yang berlangsung di Aula Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Sragen tersebut diikuti kurang lebih 125 orang.

                “Kegiatan ini diikuti oleh klurang lebih 125 orang”, ujar Humas Paguyuban PNS Kristiani Sragen Rita Murtanti, SH, MH. Jumlah tersebut terdiri dari panitia penyelenggara, perwakilan anggota paguyuban, pendeta serta 25 orang umat Kristiani di LP.

                Kegiatan pada hari ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Kepala LP Kelas II A Sragen, Rudy Djoko Sumitro dilanjutkan dengan renungan yang diberikan oleh dr. Agus Sudarmanto dari Dinas Kesehatan Sragen.

                Usai renungan, kegiatan dilanjutkan dengan kesaksian dari seorang penghuni LP dan diakhiri dengan pemberian bantuan seperangkat alat mandi bagi 250 orang warga binaan. Pemberian bantuan secara simbolis diberikan oleh Bp. Darno kepada tiga orang warga binaan. “Jangan dilihat bantuan ini dari nilainya”, ucap Bp. Darno seraya memberikan paket yang terdiri dari handuk, pasta gigi, sikat gigi dan sabun mandi tersebut.

                Rita Murtanti lebih lanjut mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini agar warga binaan dapat menjadikan pengalaman selama di dalam LP, sebagai gemblengan dalam hidup mereka. Sehingga ketika nanti warga binaan keluar dari LP diharapkan mampu memulai hidup baru menjadi manusia yang bermanfaat dan membawa berkat bagi orang – orang disekitarnya. (humas)

               

               

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account