BUPATI BUKA SRAGEN EXPO DAN PAMERAN KULINER 2017

Oleh : humas
15 Mei 2017
187

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni  Sukowati malam ini Senin (15/5/2017) membuka secara resmi Sragen Expo & Pameran Kuliner 2017, yang diselenggarakan di gedung Kartini Sragen yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan untaian bunga. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Forkopimda, dan Kepala OPD Kabupaten Sragen.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi ke 271 kab. Sragen, wahana promosi produk unggulan, transaksi dan temu bisnis pelaku UKM, optimalisasi potensi-potensi unggulan Kabupaten Sragen. Dengan tema "Sragen Expo Festival Kuliner 2017".

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yaitu 15 - 17 Mei 2017, dengan kegiatan pameran produk unggulan, batik, kerajinan dan makanan olahan, festival kuliner dan lomba jajan pasar, lomba cipta menu, lomba memasak berbahan baku ikan. Dalam acara tersebut terdapat 72 stand dengan produk-produk yaitu batik, kerajinan, dan makanan kuliner.

Pada kesempatan tersebut bupati Sragen dalam sambutannya menyampaikan " pemerintah kabupaten Sragen telah membuat program BUMDes untuk menampung dan memasarkan produk unggulan ke tingkat regional maupun nasional'.

"Pameran ini dapat menjadi tolok ukur sejauh mana pengembangan UMKM yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Sragen dan menjadi sarana untuk memamerkan inovasi di masing-masing UMKM, sarana untuk kampanye kuliner khas Sragen", lanjut Bupati.

Kata Bupati lebih lanjut " tugas pemerintah dalam mengembangkan UMKM adalah membina, memfasilitasi, mengawasi dan memasarkan, mengadakan kerjasama dengan semua pihak & investor, prioritas kepedulian pemerintah adalah kepada UMKM dan pasar tradisional".

Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati dan rombongan meninjau semua stand yang berada dalam acara ini, dan membeli beberapa produk-produk yang dipamerkan antara lain kain batik dan tas, serta produk lainnya. ((Humas) di 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account