Bupati berkunjung di Desa Srimulyo

Oleh : humas
17 Mei 2017
357
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

                SRAGEN – Desa Srimulyo Kecamatan Gondang, Rabu (17/05/2017) mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Dedy Endriyatno. Tampak hadir dalam kegiatan Tilik Kembang Desa tersebut Pimpinan DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto, SH serta puluhan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sragen.

                Kepala Desa Srimulyo, Srinardi mengungkapkan desanya memiliki beberapa usaha kecil yang menarik untuk dikembangkan, antara lain batu bata yang melibatkan hampir seluruh warga desa, industri makanan ringan, roti basah serta peracikan teh. Lebih lanjut  Srinardi juga mengungkapkan desanya telah memiliki mobil ambulance desa yang bisa dimanfaatkan warga untuk mengantar orang sakit ataupun membawa jenazah.

                Dalam sambutannya Bupati sangat tertarik dengan keberadaan ambulance desa yang dimiliki oleh Desa Srimulyo. Melihat inovasi desa dengan memiliki ambulance tersebut, Bupati berharap seluruh desa di Kabupaten Sragen kedepan juga memiliki ambulance. Dengan keberadaan ambulance di setiap desa diharapkan pertolongan pertama, yang akan bisa mengurangi kematian ibu dan bayi di Sragen.

                Terkait dengan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Srimulyo, Bupati berpesan kepada Kepala Desa agar bisa memanfaatkan secara optimal anggaran desa untuk penanggulangan kemiskinan. Diharapkan desa bisa membuat sebuah terobosan program yang benar – benar bisa mengurangi jumlah warga miskin di desa tersebut. Selain itu Bupati juga mengingatkan Kades untuk segera membentuk BUMDes karena hal itu akan dapat membantu perekonomian desa selain bisa juga meningkatkan pendapatan desa.

                Sementara itu Bambang Widjo P dalam sambutannya mengapresiasi positif kegiatan TKD ini, karena melalui program ini Bupati beserta jajarannya dapat melihat secara langsung keadaan seluruh desa di Bumi Sukowati. Sementara itu untuk Kecamatan Gondang sendiri, Wakil Ketua I DPRD Sragen tersebut melihat sembilan desa di Gondang telah memiliki greget untuk membangun, baik infrastruktur maupun bidang lain seperti pertanian.

                Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan secara simbolis kepada empat penerima bantuan rehab RTLH serta  bantuan sembako dari Baznas. Bantuan rehab RTLH dari Matra diberikan kepada tiga orang dan satu orang lagi menerima bantuan rehab RTLH dari Baznas. Sementara itu bantuan sembako akan diberikan kepada 25 orang warga kurang mampu yang dalam kesempatan tersebut diterimakan secara simbolis kepada dua orang.

                Sebelum kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa srimulyo tersebut, paginya  Bupati mengunjungi beberapa tempat di wilayah Kecamatan Gondang, yaitu SMP Negeri 2 Gondang, Puskesmas Gondang, SMA Negeri 1 Gondang, Gertam Cabai dan Sayuran KWT Makmur Jaya, Penandatanganan Prasasti Taman desa dan Trotoran di Desa Kaliwedi, peresmian Jembatan Dk. Asri, Srimuyo.

                Di SMP N 2 dan SMA N 1, Bupati Sragen menyampaikan tentang bahayanya peredaran narkoba di Kabupaten Sragen, “kejadian penggunaan narkoba yang dilakukan ASN Kabupaten Sragen  menjadi catatan penting karena mencoreng  ASN sendiri maupun Korps ASN, oleh karena itu kepada para guru diharap materi narkoba bisa disisipkan pada mata pelajaran tertentu, untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang bahayanya penggunaan narkoba”.

Jauhi narkoba, jangan merokok, karena merokok merupakan pintu masuknya pemakaian narkoba, pesan Bupati kepada para siswa.

Dihadapan para petugas medis dan Bidan se Kecamatan Gondang, bupati katakan, target puskesmas lulus akreditasi, BLUD, mempunyai inovasi, angka kematian Ibu dan Bayi tidak boleh lebih dari 10, peningkatan perhatian kepada ibu hamil khususnya yang resiko tinggi, fungsi puskesmas harus dioptimalkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat. (humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account