Lomba Kreativitas dan Inovasi Kabupaten Sragen Tahun 2017

Oleh : humas
19 Mei 2017
533
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

Sragen - Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi (Krenova) masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sragen berupa teknologi yang bermanfaat dan mudah diterapkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka Bappeda Litbang Kab Sragen menyelenggarakan lomba Krenova  Kabupaten Sragen Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kartini pada hari kamis Tanggal 18 Mei 2018 ini dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Kab. Sragen, Tugiyono, SH.

Dalam Laporan kegiatan, Drs. Wahyudi, M.Sc (Kabid Litbang Bappeda Litbang) menyampaikan bahwa salah satu tujuan lomba ini adalah Memilih kreativitas dan inovasi teknologi terbaik,  memberikan penghargaan dan fasilitas teknologi temuan bagi para pelajar, Mahasiswa dan Umum untuk dimanfaatkan secara optimal di masyarakat. Kegiatan Lomba Krenova ini diikuti peserta dengan jumlah sebanyak 142 orang dengan karya temuan sebanyak 64 yang terdiri dari 52 Karya temuan dalam kategori Pelajar (SLTP dan SLTA) dan 12 karya temuan dalam kategori umum (mahasiswa dan Masyarakat umum).

Dalam arahannya Kepala Bappeda Litbang mengharapkan lomba ini akan mampu memotivasi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk mengembangkan gagasan dan ilmunya yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sragen.

Dewan Juri yang terdiri dari Dr. Endang Yuniastuti, M.Si (Dewan Riset Daerah Kab Sragen), Saifuddin, SE (HIPMI Sragen), Dwiyanto, S.STP, M.Si (Diskominfo Kab. Sragen, Taufik Hidayat, ST, MT, M.Si (akademisi) dan Daniel Tito (media massa)  memutuskan 4 pemenang lomba untuk kategori umum dan pelajar. Keempat karya temuan pemenang untuk kategori umum adalah Tabung Penggorengan anti kolesterol dengan sistem pengabutan dari SMA Negeri I Plupuh, Kue anti diabetes dari SMA Negeri I Plupuh, Pengendali bising (Diffusorber) berbahan kayu dan kain perca dengan selubung plastik dari UNS Surakarta dan “PHY SPRAY” spray fungsional dari daun seligi untuk mengatasi pegel-pegel dan keseleo dari mahasiswa UMS Surakarta. Ke-empat pemenang lomba untuk kategori pelajar adalah Alat Pelembab Udara dari SMA Negeri 3 Sragen, Mengubah papan tulis menjadi layar sentuh SMK Bina Wiyata Sragen, Alat menyapu dengan memanfaatkan kursi roda untuk penyandang Difabel dari SMA Muhammadiyah 1 Sragen dan Radar Ampuh Penguat Signal Internet SMA Negeri 1 Plupuh.

Penyerahan Piala dan uang pembinaan direncanakan akan diserahkan langsung oleh Bupati Sragen pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-271 di Alun-alun Kabupaten Sragen pada Tanggal 24 Mei 2017. (Sumber dari Bappeda dan LitBang Kab. Sragen)

 

 

 

 

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account