Bupati senam bersama lansia di taman Mas Karebet Masaran

Oleh : humas
19 Mei 2017
266
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

BUPATI SENAM BERSAMA RATUSAN LANSIA, DI HARI LANJUT USIA KE 21

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia yang ke 21 tahun 2017, yang dilaksanakan setiap 19 Mei , bertempat di Taman Mas Karebet, Desa Krebet, Kecamatan Masaran (19/5/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Drs. Tatag Prabawanto B, MM dan Kepala OPD Kabupaten Sragen.

Ketua Panitia dari Dinas Sosial Kab. Sragen, Supriyatno melaporkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan meningkatkan tali silahturahmi dan kekerabatan antara Pemerintah Kabupaten Sragen dengan warga Sragen khususnya para lansia Kabupaten Sragen, adanya masukan dan saran guna sebagai pertimbangan dalam mengambil kebijaksanaan, meningkatkan kepedulian kepada lansia.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan beberapa hal, dihadapan para peserta yaitu sebanyak 505 orang lansia.

Kata Bupati, “masa tua itu masa yang menyenangkan, yang penting sehat. Mari para lansia semuanya datang ke Posyandu Lansia, disana akan dilakukan pengecekan terhadap tinggi dan berat badan serta gizinya”

Yang usia sepuh harus memperhatikan para anak cucunya, yang sekarang mempunyai persoalan yang banyak karena jamanya sudah berbeda. Nyuwun tulung anak putu dijaga karena asepan wong tuo iku ampuh ( minta tolong anak cucu dijaga karena doa orang tua itu mustajab). Semoga diusia yang tua ini dapat bermanfaat bagi keluarga, warga Kab. Sragen. Sehingga kemajuan lebih baik, karena dukungan para sesepuh dan pinisepuh, tutur Bupati.

Lanjut Bupati, “Nyuwun doanya dumateng mbah Kakung dan Mbah Putri sedayanipun, mugi Sragen saget mbetho kesejahteraan dumateng warganipun ( mohon doanya kepada mbah Kakung dan mbah putri semuanya, semoga Sragen dapat mensejahterakan rakyatnya)”.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan senam dan sarapan bareng serta diadakan pengundian doorprice berupa 5 buah sepeda, 4 buah Megicom, 2 buah kipas angin, 1 buah  dispenser, 55  buah bingkiran senilai Rp. 50.000,- ( Humas )


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account