Bupati Panen Demplot Padi Di Sidodadi, Masaran

Oleh : humas
11 Juli 2017
142

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghadiri panen demplot pupuk NPK Kujang bersama dengan PT. Pupuk Kujang di area pertanian. Dk. Kedung Rejo, DS. Sidodadi, kec. Masaran, Sragen ( 11/7/2017)

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, "Sragen merupakan penyangga pangan untuk Nasional maupun Jateng, maka produksi padi harus dioptimalkan, kita harus meningkatkan produktifitas pangan, karena lahan sawah semakin sempit karena adanya mega proyek jalan tol yang melintasi di kabupaten Sragen, yang mengurangi ratusan hektar lahan pertanian".

"Sragen tetap akan melestarikan dan mempertahankan lahan pertanian agar kebutuhan pangan di kabupaten Sragen terpenuhi," kata Bupati 

"PT. Pupuk Kujang harus mendampingi para petani di Kabupaten Sragen untuk peningkatan hasil produksi pangan khususnya padi untuk meningkatkan kesejahteraan petani dapat terwujud", lanjut Bupati.

PT. Pupuk Kujang merupakan Perusahaan milik BUMN yang memproduksi pupuk pertanian non subsidi.

Direktur komersil PT. Pupuk Kujang Rita mengungkapkan, " program demplot pupuk kujang ini untuk memberikan manfaat pada dunia pertanian dan petani di Kabupaten Sragen".

Kata Rita, " PT. Pupuk Kujang akan memberikan pendampingan kepada petani  dalam mengelola sistem pertanian, melalui para distributor pupuk kujang yang telah dibekali pengetahuan dalam pemupukan dan pemeliharaan tanaman".

Menurut petani yang sekaligus anggota kelompok tani Dewi Sri IX, Agus yang beralamat di Kedungrejo, Sidodadi bahwa pemakaian pupuk NPK kujang 30-6-8 lebih praktis karena tidak usah mencampur lagi, hanya dua kali pemupukan, lebih hemat karena lahan 3000 M2 hanya membutuhkan 150 kg pupuk dan hasilnya lebih banyak daripada pupuk lainnya. ( Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account