PUSKESMAS GESI DIADAKAN AKREDITASI MUTU PELAYANAN DAN KESELAMATAN PASIEN

Oleh : humas
11 Juli 2017
277
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen  - Pada hari ini ( 11/7/2017) bertempat di Aula Sambiloto, Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima Tim Surveior eksternal yang terdiri dari dr. Esti Wilianto, MHSM, Eko Bayu Nugroho, SKM dan dr. Nenden Siti Komariah, MSC untuk mengadakan survey akreditasi di Puskesmas Gesi .

PLT. Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, dr. Hargiyanto mengatakan, ” di Kabupaten Sragen terdapat 25 Puskesmas yang berada di tiap-tiap kecamatan se Kabupaten Sragen 21 Puskesmas melayani rawat inap dan 4 puskesmas melayani rawat jalan, 8 puskesmas telah disurvey akreditasi pada tahun 2016”

”Puskesmas Gesi merupakan salah satu dari 12 puskesmas di Kabupaten Sragen yang melakukan akreditasi pada tahun 2017 ini, apabila akreditasi kali ini berhasil maka akan mendorong puskesmas lain untuk memperoleh predikat akreditasi”, ujar  dr. Hargiyanto

Pada sambutannya Bupati Sragen, menyampaikan ” sebagai ASN sesuai dengan sumpah dan janjinya yang bersedia ditempatkan dimana saja, maka harus  optimal dalam meningkatkan kinerjanya termasuk seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Sragen  untuk memperoleh akreditasi”.

”Dalam memperoleh akreditasi tersebut maka setiap puskesmas harus yakin mampu dan bisa untuk meraihnya, karena dengan akreditasi sebagai sarana untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan”, harap Bupati.

Tim Survey dr. Esti Wilianto menjelaskan tentang pelaksanaan survey akriditasi, sebelum melaksanakan survey di Puskesmas Gesi, antara lain tujuan akreditasi, tata tertib pelaksanaan survey, hal-hal yang dilakukan survey dan jadwal pelaksanaan survey akreditasi.

Dr. Esti menjelaskan,  ”Tujuan Akreditasi adalah Meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien; Meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan, masyarakat dan lingkungannya, serta Puskesmas dan FKTP lainnya (Klinik Pratama, tempat praktik mandiri dokter, dan dokter gigi) sebagai institusi; Meningkatkan kinerja Puskesmas dan FKTP lain dalam pelayanan kesehatan perseorangan dan/atau kesehatan masyarakat”.

Kegiatan ramah tamah yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen tersebut dihadiri juga oleh seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Sragen dan juga Camat Gesi, sedangkan survey akreditasi akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 12 – 14 Juli 2017. (Humas)

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account