JIWA BERLALULINTAS YANG BERKESELAMATAN

Oleh : admin
13 Juli 2017
250
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Senin ( 10/7) ,  Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen gelar Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan. Lomba yang diikuti oleh 28 peserta ini bertujuan untuk memupuk jiwa berlalu lintas yang berkeselamatan sejak dini.  Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Muhari , SH ,MHum, Rabu ( 12/7) di ruang kerjanya.

Muhari menambahkan, mendidik generasi muda untuk memiliki etika dan perilaku berlalu-lintas yang berkeselamatan sangat penting. Tidak hanya untuk menjaga keselamatan mereka sendiri , namun juga agar sesama pengguna jalan merasakan dampak dari ketertiban dan etika yang baik tersebut. Pada gilirannya, penanaman kebiasaan baik dalam berlalu-lintas ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan  raya.

Lomba yang diikuti oleh peserta yang berasal dati SMA/SMK di Kabupaten Sragen ini menghasilkan tiga pemenang. Nilai tertinggi diperoleh Anisa Istikhomah dari SMK Negeri Mondokan, disusul Bakdo Lasito Aji asal SMA Xaverius dan peringkat ketiga diperoleh Avian Tri Wahyudi dari SMK Muhammadiyah 4 Sragen. Mereka menerima penghargaan dan uang oembinaan  yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan. Penyerahan hadiah bertepatan dengan apel pagi di halaman Dinas Perhubungan , Selas (11/7).

Pemenang Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan tingkat Kabupaten Sragen, akan mewakili Sragen untuk berlaga di tingkat provinsi. Rencananya, lomba tersebut akan digelar Senin-Rabu ( 17-19/ 7) mendatang, di Hotel Puri Garden Semarang. (Dishub Kab. sragen)/(Pepy).


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account