Bupati Minta Loyalitas Dan Kedisiplinan ASN Ditingkatkan

Oleh : humas
17 Juli 2017
281
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjadi inspektur upacara bendera di halaman Setda Kab. Sragen ( 17/7/2017). Upacara yang secara rutin diselenggarakan tanggal 17 setiap bulan kali ini dihadiri oleh wakil Bupati, Sekda dan para Kepala SKPD serta camat se-kabupaten Sragen.

Dihadapan ratusan ASN Kab. Sragen Bupati mengungkapkan, "terkait loyalitas dan  disiplin ASN di Kabupaten Sragen dinilai sangat rendah".

"Berdasarkan Panca Prasetya KORPRI yang keempat, "memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan  korps Pegawai Republik Indonesia". Kita sebagai saudara / korps ASN Kab. Sragen  tetapi belum bisa mengimplementasikan rasa kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan antar ASN", ujar Bupati.

Bupati mengatakan, "DPRD Kab. Sragen sebagai pemberi petunjuk dan kritik menyatakan bahwa rasa tanggungjawab dan solidaritas para ASN di Kabupaten Sragen dipertanyakan, karena setiap kita menghadapi sesuatu hal  antara SKPD yang satu dengan yang lainnya tidak bisa memberikan jawaban yang kompak".

"Seyogyanya dalam menghadapi segala persoalan harus kita hadapi bersama karena kita satu badan satu tubuh yang saling membantu, bahu membahu dan saling gotong royong", tambah Bupati.

Terkait panca Prasetya korpri yang kelima "menegakkan kejujuran, keadilan, dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme"

"Bahwa tingkat kedisiplinan dan loyalitas para ASN di kab.Sragen sangatlah rendah,  merupakan PR yang kedepannya perlu diperbaiki", lanjut Bupati.

Kedisiplinan ASN  yang dinilai  kurang yaitu para ASN absen pagi, siangnya kosong baru kembali sorenya untuk memenuhi kuantitas absensinya, dan apabila pemerintah mempunyai perencanaan kegiatan  ASN harus mendukung penuh agar berjalan dengan lancar dan sukses" tambah Bupati. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account