Mengangkat Permainan Tradisional Lewat Batik

Oleh : admin
07 Agustus 2017
185
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Mungkin banyak dari kita sudah lupa dengan permainan tradisional anak-anak. Sebut saja, egrang, congklak dan lainnya sudah sangat jarang ditemui apalagi di kota-kota besar.
Untuk mengangkat dan mengingatkan kembali permainan tersebut, batik Neng Mas membuat batik dengan motif dan tema permainan tradisional. Melalui Esmod Jakarta yang bertajuk "Bangga Batik Indonesia" Neng Mas menyampaikan tema permainan tradisional Dolanan "The Heritage of Indonesia".
"Neng Mas adalah batik untuk anak, dengan desain yang smart casualuntuk anak, memiliki motif batik cap dan tulis khusus tema permainan tradisional indonesia," ujar Poetrie Hanjani pemilim label Neng Mas di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).
Poetrie menuturkan, material yang digunakan untuk semua produk Neng Mas adalah katun premium yang mengutamakan kenyamanan bagi anak.
Poetrie berharap, anak-anak dan generasi muda bisa lebih mencintai batik sebagai pakaian sehari-hari. Pemerintah pun diharapkan bisa terus merangkul, memberikan dukungan dan peluang kepada para desainer pemula atau yang sedang mulai mengembangkan karyanya, dengan rutin menggelar event nasional dan internasional.
"Harapannya, selain orang-orang dewasa, anak-anak juga semakin mencintai batik yang merupakan warisan bangsa," ujarnya.

PenulisIwan Supriyatna
EditorWisnubrata
http://lifestyle.kompas.com


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account