Sragen Juara Pertama Anugerah Budhipraja 2017

Oleh : admin
10 Agustus 2017
1281
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragenkab. Pemerintah Kabupaten Sragen raih juara pertama Anugerah Bhudipraja tahun 2017. Anugerah Budhipraja adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Ristek dan Dikti kepada Pemerintah Kabupaten atas prestasi dalam mendorong dan menumbuhkan sistem inovasi daerah baik ke SKPD dan juga Masyarakat dalam bentuk pemenuhan kebijakan, fasilitasi sdm dan iklim yang kondusif dalam menumbuhkan inovasi guna meningkatkan  kesejahteraan masyarakat.

Kabupaten Sragen adalah salah satu dari 5 nominasi kabupaten kota yg melakukan paparan final, yaitu dengan Kota Cimahi, Kab Bogor, Kota Magelang, Kab Pelalawan, kab Sragen.

Penyerahan tropi Anugerah Budhipraja diserahkan kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati oleh Menristek di hadapan Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Presiden ketiga Prof BJ Habibie yang bertempat di center point of Indonesia Makasar pada acara puncak Harteknas 2017 pada tanggal 10 Agustus 2017.

Adapun Kriteria penilaian Budhipraja adalah : Perencanaan, Kapasitas SDM, Infrastruktur, Budaya Inovasi, Sistem Informasi dan dokumentadi, Hasil Inovasi yang mempunyai value added utk pemerintah dan atau masyarakat.

Sedangkan tahapan Budhipraja melalui beberapa tahapan antara lain: Pengisian quesioner, Penilaian oleh juri di Kemenristek, Paparan Nominasi penerima Anugerah Ristek Budhipraja.

Dengan diterimanya anugerah budhipraja 2017 ini diharapkan bisa menjadi cambuk dan membawa semangat kepada pemerintah kabupaten sragen dan masyarakat kabupaten sragen utk selalu berinovasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account