Dengan diraihnya Anugerah Budhipraja menambah Prestasi Sragen di Tingkat Nasional

Oleh : humas
10 Agustus 2017
230
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mewakili Pemerintah Kabupaten Sragen kembali menerima penghargaan, kali dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI yaitu Penghargaan Budhipraja, yang diserahkan oleh Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Kamis ( 10/8/2017). acara tersebut dihadiri juga Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Prof. BJ Habibie, bertempat di Center Point Of Indonesia Makassar.

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) diperingati sebagai tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia, ditandai dengan penerbangan perdana pesawat N-250 Gatotkaca pada  10 Agustus 1995 di Bandung.  Sehubungan dengan hal tersebut, Kemenristekdikti RI mengadakan acara anugerah IPTEK 2017 yang dipusatkan di Kota Makassar.

Pemberian penghargaan ini dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22. Acara anugerah IPTEK 2017, terdapat 5 Kabupaten / kota yang yang menjadi nominasi yaitu Kota Cimahi (Jawa Barat), Kota Magelang (Jawa Tengah), Kabupaten Bogor (Jawa Barat), Kabupaten Pelalawan (Riau) dan Kabupaten Sragen (Jawa Tengah).  Kabupaten Sragen ditetapkan sebagai juara 1, disusul Kab. Pelalawan juara 2, dan Kota Magelang juara 3.

Anugerah Budhipraja diberikan untuk mengapresiasi  prestasi Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam penguatan sistem inovasi daerah yaitu prestasi Inovasi yang  menghasilkan nilai tambah, baik dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya.

Adapun sistem penilaian melalui tiga tahap proses inovasi, yakni : Approach, akan difokuskan untuk penilaian bidang perencanaan (inisiasi); Deployment, dilakukan untuk penilaian bidang kapasitas SDM (kompetensi), infrastruktur (peralatan dan metode), budaya inovasi, serta sistem informasi (dokumentasi) dan Result, akan menekankan pada hasil inovasi, khususnya berkaitan dengan potensi penciptaan nilai tambah secara komersil, ekonomi, maupun sosial-budaya. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account