Spesial, Rica - Rica Mentog Karangmalang.

Oleh : admin
11 Agustus 2017
579
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragenkab. Buat sobat Sragen yang hobi kuliner, kini tambah satu lagi menu spesial makan siang di Sragen yang bikin kita ketagihan luar dalam. Rica - rica Mentog Pak Ngadiyo. Bukan sembarang rica - rica, rica - rica Pak Ngadiyo memang super mantab.

Apa sih spesialnya rica - rica Pak Ngadiyo (padahal baru 2,5 tahun berdiri) sampai para pejabat Sragen dan orang kantoran dari luar kecamatan Karangmalang harus ngantri berjubel hanya untuk makan siang disini...? Yuk kita simak.

Spesial pertama, Rasanya. Dibanding dengan daerah lain, rica Pak Ngadiyo memang diatas rata - rata. Bumbu jawa tulen yang khas dengan racikan langsung oleh Simbah Kusmiyatin (istri Pak Ngadiyo), ditambah daging mentog yang empuk, seakan kita kembali pada jaman tempo dulu.  Apalagi yang suka selera pedas, sangat cocok sebagai menu andalan. Lihat slogannya "Super Pedas" dan memang sangat pedas sekali. Meskipun begitu, kita bisa kok pesen yang selera sumer - sumer. Menu yang kedua adalah Mentog Goreng dengan sambel korek plus lalapan. Hemm.... ini juga tidak kalah mantabnya, super pedas. Kita jamin, pasti nambah, minimal dibungkus.

Spesial kedua, Tempatnya. Coba bayangkan..., kita sekarang berada dipinggir hamparan sawah yang hijau dan luas, udara sejuk sepoi - sepoi, berada diteras rumah khas jawa kuno, dengan lantai masih tanah, meja kursi seadanya. Bahkan, kita bisa pilih mau duduk dimana, diteras, lesehan diruang tengah, didapur, ato dihalaman belakang...? Bener - bener, seakan berada dirumah nenek kita sendiri. Bebas.

20170809114029_IMG_0424

Spesial ketiga, Harganya. Soal harga, biasa kita bilang "Wow...Murah banget!!" Satu porsi rica - rica spesial atau Mentog Goreng spesial + nasi + minum teh / es teh / jeruk cuma 20 ribu rupiah. Kalau mau rica - rica saja cuma 15 ribu. Gimana, murah kan...? Saking larisnya, Pak Ngadiyo harus sedia sehari minimal 11 ekor mentog. Bahkan, saat kita mau membayar, kita langsung ke dapur ketemu sama Mbah Putri yang sibuk meracik pesanan.

Spesial keempat, Akses jalanya. Akses jalan kerumah Pak Ngadiyo sangat mudah dan halus. Yang berminat makan siang disana, nih rute rumahnya: dari kantor kecamatan Karangmalang, ketimur dikit (perempatan) langsung belok kanan (masuk gapuro Dukuh Karangmalang) lurus terus sekitar 500 meter, nanti ada area persawahan langsung belok kiri jalan kampung pinggir sawah yang sudah di cor. Lurus saja sekitar 100 meter, rumah kiri jalan.

Mbah Kusmiyatin

Spesial kelima. Pelayanannya. Kalo yang ini tidak perlu diragukan lagi. Kita akan dilayani oleh simbah kita yang sopan, alus dan sangat menyenangkan. Pokok'e bikin kangen sama eyang kakung sama eyang Uti. (Eh... ternyata juga terima pesanan lho...)

Spesial keenam. Cepat penyajiannya. Meskipun cuma berdua, pelayanan dibilang sangat cepat. Dak perlu waktu lama kita menunggu. Dak percaya..? Silakan buktikan.

Nah itu sobat Sragen, rica - rica mentog spesial Pak Ngadiyo Karangmalang, kita sarankan, kalau mau makan siang baiknya rombongan, kenapa..? Soalnya kita seakan sedang merayakan hari raya bersama keluarga dirumah Pak Ngadiyo. Selamat makan siang.


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account