TP PKK KABUPATEN SRAGEN MENGEVALUASI PELAKSANAAN 10 PROGRAM POKOK PKK

Oleh : humas
11 Agustus 2017
198
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

Sragen – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sragen melaksanakan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa/Kelurahan Binaan PKK tahun 2017 se Kabupaten Sragen, yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, S.Pd.

Adapun pelaksanaan evaluasi 10 program Pokok PKK dimulai 31 Juli 2017 s/d 15 Agustus 2017. Berikut perincian jadwal kegiatan tersebut : 31 juli 2017 ( Tanggan, Gesi dan Katelan Tangen), 1 Agustus 2017 ( Sumberejo, Mondokan dan Baleharjo, Sukodono), 4 Agustus 2017 ( Banyurip, Sambungmacan dan Jenar, Jenar), 7 Agustus 2017 ( Soko, Miri dan Jati, Sumberlawang), 8 Agustus 2017 ( Peleman, Gemolong dan Donoyudan, Kalijambe), 9 Agustus 2017 ( Karangwaru, Plupuh dan Kecik, Tanon), 10 Agustus 2017 ( Wonokerso, Kedawung dan Guworejo, Karangmalang), 11 Agustus 2017 ( Srimulyo, Gondang dan Sambirejo, Sambirejo), 14 Agustus 2017 ( Sragen Wetan, Sragen dan Kebonromo, Ngrampal), 15 Agustus 2017 ( Pilang, Masaran dan Singopadu, Sidoharjo).

Tujuan evaluasi tersebut adalah untuk mengetahui sejauhman program kerja yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan, menemukan permasalahan yang ada untuk diupayakan pemecahannya, untuk mengetahui adanya inovasi yang dilakukan, untuk mengetahui manfaat program PKK bagi masyarakat.

Adapun aspek-aspek yang dievaluasi yaitu Administrasi dan kelembagaan, pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK dan hasil yang dicapai, kegiatan lapangan yang dilaksanakan antara lain Posyandu Lansia, BKB, Pos PAUD, Perpustakaan, Posyandu Balita, kawasan lingkungan ber PHBS dan lain-lain.

Pada saat pelaksanaan evaluasi 10 program pokok PKK di Desa Wonokerso, Kedawung Tim yang terdiri Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, S.Pd, Ny. Wahyu Widayat, Ny. Wisarto Suddin, Ny. Suwandi, Ny. Nurdiyatmo, Suhono dan Ny. Tutik mengunjungi Posyandu Cempaka yaitu mengevaluasi kegiatan posyandu antara pelayanan kesehatan bagi balita setempat, Kelompok Wanita Tani ( KWT) Karya Mukti, UMKM.

Ditempat tersebut Ny. Retna Susanti menyampaikan, “pada bulan agustus ini anak-anak di Kabupaten Sragen yang berumur 9 bulan sampai dengan umur kurang 15 tahun, agar diberikan imunisasi MR di puskesmas Kedawung dengan gratis”

“Ibu-ibu yang sedang hamil agar secara rutin memeriksakan kandungan di bidan atau puskesmas minimal 1 kali dalam 1 bulan, rutin melakukan senam ibu hamil dan makan makanan yang bergizi agar ibu sehat serta agar anak lahir menjadi cerdas”, lanjut Ny. Retna.

Tujuan evaluasi ini untuk mengetahui sejauhmana manfaat PKK bagi masyarakat, harus ada informasi yang disampaikan kepada masyarakat mulai dari tingkat Provinsi sampai dengan tingkat RT, ungkap Ny. Retna.

Adapun hasil evaluasi dan pengumuman pemenangnya akan diserahkan pada acara resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen pada 17 Agustus 2017. Penyerahan secara simbolis akan diserahkan oleh Bupati Sragen. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account