Wakil Bupati Sragen Pamitan Melaksanakan Ibadah Haji

Oleh : humas
12 Agustus 2017
287
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Tahun 2017 bagi calon jamaah Haji Kabupaten Sragen setelah melalui test seleksi dan akan diberangkatkan ke embarkasi Donoyudan, Solo bersama 355 calon haji kloter 80 pada tanggal 20 Agustus 2017.

Malam ini jumat ( 11/8/2017) Wakil Bupati Sragen menyelenggarakan acara pamitan ibadah Haji yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati, dengan mengundang Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Forkopimda, Sekda, Kepala SKPD, Camat, Kades/lurah dan warga sekitar, dengan menghadirkan Ust. Didik Purwo Darsono dari Yogyakarta untuk memberikan tausiyah.

Wakil Bupati menyampaikan, “Selama 40 hari saya undur diri untuk meninggalkan Sragen dan dari segala aktifitas kedinasan. Karena saya ditunjuk sebagai tim pendamping haji Kab. Sragen sekaligus untuk melaksanakan ibadah Haji”.

“Dan mohon doa restu semoga bisa malaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya bersama jamaah haji Kabupaten Sragen yang sejumlah 1.113 orang dan apabila dalam perbuatan maupun tutur kata ada yang salah, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya”, lanjut wakil Bupati

“Saya menunjuk mas Wakil Bupati Sragen untuk menjadi TPHD, dengan harapan bisa melihat secara langsung pelayanan jamaah haji Kab. Sragen selama melaksanakan Ibadah haji”, ujar Bupati Sragen.

“Mari kita doakan semoga Wakil Bupati bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai TPHD, berangkat dalam keadaan sehat dan pulang sehat juga”, kata Bupati.

Mohon untuk didoakan agar Kabupaten Sragen menjadi lebih baik, ditempat yang mustajab selama menjalani ibadah haji, harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, “Guyub rukun tetap kita jaga, agar Kab. Sragen tetap dalam keadaan  yang kondusif, kita junjung tinggi kepentingan bersama daripada kepentingan masing-masing.

Ustadz Didik dalam tausiyahnya menyampaikan mengenai Filsafat ibadah haji yaitu pertama,‌Mensyukuri nikmat yang diberikan kepada kita sendiri dan yang diberikan kepada orang tua kita; kedua, Ikhlas dan ketiga, ‌latihan berserah diri kepada Allah.

Disampaikan lebih lanjut, Haji yang mabrur  merupakan perdagangan yang tidak ada ruginya, yang dapat dilihat dalam aktifitas yaitu lebih semangat dalam Membaca Al-Quran & mempelajari ilmu agama, semangat Sholat berjamaah dimasjid, bertambah dermawan. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account