Kabupaten Sragen mendapat bantuan perbaikan RTLH 763 Rumah dari Provinsi Jawa Tengah

Oleh : humas
11 Oktober 2017
109
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN – Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengunjungi Kabupaten Sragen disambut oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM untuk berkoordinasi dalam mengentaskan kemiskinan. Acara yang digelar di Rumah Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/10/2017).

Dalam Rapat Koordinasi Pengentasan kemiskinan (RKPK), Wakil Gubernur  menyampaikan, “pengentasan kemiskinan tidak mudah. Dia menjelaskan untuk itu pada 2018 nanti akan fokus pada 15 kabupaten dengan tingkat kemiskinan tertinggi. Warga miskin di Jateng ada sekitar 4 juta atau sekitar 13 persen dari total penduduk Jateng”.

”Pemprov ini ambil ancang-ancang, untuk fokus menyesaikan Kabupaten dengan  angka kemiskinan tertinggi yaitu terdapat 15  kabupaten dari 35 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Sragen”, lanjut Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur mengatakan, “masalah kemiskinan ini juga tanggungjawab Provinsi dan merupakan komitmen bersama sampai tingkat terkecil. Banyak program yang akan dijalankan seperti pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), ternak unggas, instalasi pemasangan listrik, dan sekolah gratis’.

“Kemiskinan tidak hanya dari kacamata ekonomi saja. Namun juga dari dimensi sosial dan kultur. Soal kemiskinan itu dianggap biasa, kadang orang miskin itu tidak merasakan kalau itu miskin, Hanya persoalan kita ingin maju. Kadang masyarakat tidak menyadari itu perlu. Pemerintah harus terpanggil,” terangnya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, dengan adanya kunjungan Wakil Gubernur untuk Rapat Koordinasi ini semoga menjadi semangat untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sragen. jika pemerintah Provinsi berkunjung ke Sragen, terutama menyinggung soal kemiskinan dan infrastruktur selalu merasa tersentuh. Soal upaya pengentasan kemiskinan kami punya UPTPK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan), warga miskin yang mengakses ke UPTPK akan dilayani dengan baik”. 

Bupati menyampaikan salah satu masalah pengentasan kemiskinan yakni pola pikir masyarakat. Mereka terkadang justru bangga jika mendapat bantuan dari pemerintah.

Disamping rapat koordinasi Wakil Gubernur juga menyerahkan secara simbolis bantuan RTLH kepada Bupati Sragen untuk perbaikan 763 rumah dari pemprov Jateng. Masing-masing rumah akan mendapatkan Rp 10 juta. (Humas)

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account