KEMENTERIAN AGAMA HARUS SELEKTIF DALAM MENERIMA PENDAFTARAN CALON JAMAAH HAJI DI SRAGEN

Oleh : humas
12 Oktober 2017
342
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Jamaah Haji Kabupaten sejumlah 1109 telah tiba di tanah air pada tanggal 2 Oktober 2017. Sedangkan Kegiatan tasyakuran kepulangan jamaah haji Kabupaten Sragen diterima oleh Bupati Sragen  tersebut  dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (12/10/2017).

Sebenarnya jamaah haji yang diberangkatkan dari Sragen pada tahun 2017 sebanyak 1110 orang, 1 orang meninggal dunia  yaitu Kisdiyanto, alamat Kedungbringkil, Gondang dan dimakamkan di makam Sharaya, Mekah. Sedangkan 4 jamaah dipulangkan lebih awal karena sakit.

Sutopo, SH, M.Si, Petugas dari Kemenag. Kab. Sragen, “kami mengucapkan terima kasih atas bekal obat-obatan pemberian dari Ibu Bupati, karena sangat bermanfaat bagi jamaah, kami berharap tahun depan dapat ditambah jumlah”.

Pesan dan kesan dari perwakilan jamaah disampaikan oleh, H. Agus Budiarto. “saya terkesan karena jamaah dari sragen dapat mewujudkan saling bantu membantu dengan orang lain”, ujarnya.

Ibadah haji ibarat menanam pohon, sesampai di tanah air tinggal menunggu hasil buahnya. Kalau haji hasilnya adalah haji yang mabrur, lanjut H. Agus Budiarto

Sedangkan pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan beberapa evaluasi pelaksanaan ibadah haji di kabupaten Sragen. Petugas haji dari Kementerian Agama harus selektif, karena setelah diselidiki jamaah yang meninggal tersebut adalah penduduk dari Jawa timur. 60 % calon jamaah haji dari Kecamatan Sambungmacan adalah penduduk Jawa Timur dan harus diutamakan jamaah dari Sragen.

Bekal Obat-obatan sangat dibutuhkan oleh jamaah haji, maka untuk tahun kedepan akan kami anggarkan, bagi petugas kesehatan yang mengawal haji akan dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan serta akan menambah petugas pendamping agar semua jamaah dapat terlayani dengan baik dan akan memperbaiki kekurangan dalam melayani jamaah haji Kabupaten Sragen, lanjut Bupati.

Adapun jadwal kepulangan jamaah haji yaitu Kloter 32 tanggal 12 september 2017 sebanyak 350 orang, kloter 79 dan 80 tanggal 1 oktober 2017 sejumlah 685 orang dan kloter 81 tanggal 2 Oktober 2017 sebanyak 74 orang. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account