7 orang penerima PKH, bebas dari kemiskinan diwisuda oleh Menteri Sosial

Oleh : humas
09 November 2017
72
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

 

Sragen – Kepedulian terhadap kaum dhuafa merupakan program pemerintah yang menjadi salah satu target pemerintahan saat ini, salah satu program yang dijalankan adalah dengan penyaluran bantuan sosial melalui mekanisme yang transparan dan akuntabel, dalam hal ini pemberian bantuan sosial Non tunai program keluarga harapan (PKH).

Menteri Sosial katakan, “setelah rapat dengan para bank penyalur bantuan PKH, dan disepakati penyerahan bantuan non Tunai PKH tahap IV pada 8 nopember bersamaan dengan pak Jokowi mantu, semoga membawa berkah”.

Pada kesempatan yang bersamaan dengan penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga mewisuda 7 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah mandiri, di Balai Desa Jetingkarangpung, Kec. Kalijambe, Rabu (8/11/2017).

Ke tujuh orang tersebut adalah Sri Wahyuni, Rusminarsih, Sumarsih, Suminah, Muji, Rinawati, dan Suparti. Rata-rata mereka ikut Program Keluarga Harapan (PKH) mulai tahun 2011 dan sekarang sudah mandiri.

Salah satu dari mereka, Sri Wahyuni yang dulunya buruh membatik dan menjual kain batik dari pengusaha, sekarang sudah bisa memproduksi sendiri dan mempunyai karyawan, mengatakan, “berkat bantuan PKH bisa untuk mencukupi hidup keluarga saya dan untuk usaha, sekarang saya tidak miskin lagi, atas bantuan pendampingan dari petugas PKH yang selalu memberi motivasi kepada kami, kita harus maju dan  malu miskin, juga  kita harus berjuang”

Pada kesempatan tersebut juga diberikan bingkisan sembako kepada 500 penerima PKH, 10 anak berprestasi dari keluarga penerima PKH juga menerima tabungan bea siswa masing-masing sebesar Rp. 250.000,- dari Bank BNI. Kesepuluh tersebut berprestasi dalam hal olahraga, seni dan studi baik tingkat Kabupaten maupun Tingkat Provinsi.(Humas)

 

 

 

 


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account